Yukz Uji Nyali Kamu di Tempat Wisata Horor Dunia Berikut Ini

Yukz Uji Nyali Kamu di Tempat Wisata Horor Dunia Berikut Ini

Yukz Uji Nyali Kamu di Tempat Wisata Horor Dunia Berikut IniKimodameshi atau uji nyali adalah sebuah aktivitas Jepang ketika orang-orang menjelajah tempat-tempat menyeramkan untuk menguji nyali mereka. Kimodameshi biasanya dimainkan pada musim panas, dalam kegiatan berkelompok seperti perjalanan sekolah atau perkemahan.

Pada malam hari, sekelompok orang akan mengunjungi tempat-tempat menyeramkan seperti pemakaman, rumah berhantu, atau melewati hutan untuk menjalankan misi tertentu di sana.

Menantang nyali dengan menyusuri tempat-tempat menyeramkan menjadi salah satu cara seru untuk mengisi liburan saat berkunjung ke destinasi wisata tertentu. Nah, bagi Anda yang sukauji nyali untuk memburu hantu dan tempat-tempat horor, beberapa Apk Poker 77 destinasi wisata dunia ini mungkin bisa memuaskan hasrat.

Lawang Sewu, Jawa Tengah di Indonesia
13 tempat paling angker dan mengerikan di Indonesia, bukan untuk Anda yang penakut

Lawang Sewu sudah tidak asing lagi dengan aktivitas paranormal. Awalnya didirikan pada tahun 1904 sebagai kantor pusat Dutch East India Railway Company, Lawang Sewu merupakan gedung bergaya Eropa di Semarang, Jawa Tengah, yang digemari sebagai tempat turis lokal untuk mencari makhluk halus. Lawang Sewu juga pernah digunakan sebagai penjara oleh bangsa Jepang ketika mereka menduduki Indonesia. Pada masa itu para tahanan dieksekusi di ruang bawah tanahnya.

Sekitar 30 menit berkendara dari Lawang Sewu, Anda bisa mencapai Desa Wisata Lembah Kalipancur, tempat menarik untuk dijelajahi para traveler yang rasa penasarannya tinggi. Salah satu unggulannya adalah sebuah pesawat yang terbengkalai. Sedikit membingungkan tetapi sekaligus menarik, pesawat bobrok ini memang bisa memberikan latar belakang yang unik untuk foto-foto liburan Anda. Secara umum, Jawa Tengah adalah wilayah yang asyik untuk dijelajahi dengan mobil. Tidak jauh dari Semarang, ada Ambarawa, kota dengan danau yang sendu, atau Bandungan yang memiliki cuaca yang sejuk dan pemandangan gunung yang indah.

Rhyolite Ghost Town, Tonopah di Nevada

Rhyolite, NV: Things to do in this ghost town outside Vegas

Untuk pecinta horor, Tonopah di Nevada akan memuaskan semua ekspektasi. Kota ini memiliki langit paling gelap di AS, menjadikannya lokasi yang paling cocok untuk melihat bintang atau mampir ke kuburan lokal yang terkenal berhantu. Ingin jurit malam? Jika Anda suka dengan suasana urban, melipir sedikit dari LA dan hanya satu setengah jam dari Tonopah, Anda bisa menemukan Rhyolite Ghost Town.

Tonopah adalah sebuah kota dengan sejarah singkat, usianya hanya 12 tahun, yaitu dari 1904 sampai 1916. Berjaya pada era Gold Rush atau Demam Emas di California, kota ini bangkrut ketika resesi nasional, dan tambangnya tutup di tahun 1911. Di tempat yang sunyi sepi ini, Anda bisa berjalan di antara gedunggedung terlantar seperti stasiun kereta, toko kelontong, dan bank.

Pluckley, Kent di Inggris

Desa Pluckley, Sarangnya Makhluk Astral Inggris yang Simpan 15 Hantu Gentayangan! - Tribun Travel

Pluckley di Kent terkenal sebagai desa paling berhantu di Inggris, dan ini bukan menurut penduduk setempat saja, karena Guinness Book of Records juga sudah mencatatnya di tahun 1989. Berlokasi strategis sekitar 89 km dari London, kota ini merupakan lokasi yang pas untuk perjalanan sehari atau menginap lebih lama… kalau Anda berani.

Tengok sekeliling Anda dan rasakan sensasi supernaturalnya, berhubung kota ini terkenal akan 16 penampakannya. Meski reputasinya mengerikan, sebaliknya, kota ini juga terkenal karena pemandangannya yang indah dan desanya yang asri. Namun, jangan terkecoh.

Jika Anda mencari tempat menyeramkan untuk perjalanan Halloween yang lebih berkesan di wilayah ini, hanya berjarak satu jam dari London dan tidak jauh dari Pluckley, Anda bisa menemukan New Tavern Fort yang berhantu di Gravesend. Konon pada tahun 1992 ada yang melihat penampakan hantu prajurit Victoria di sini. Saksinya betul-betul yakin bahwa penampakan ini adalah hantu dari masa lalu. Cerita ini tentunya menambah suasana mistis di sana.

Pemberhentian berhantu lainnya yang bisa dipertimbangkan adalah Rochester Castle yang dimuat di buku Haunted Castles of Britain and Ireland karya Richard Jones. Kaya akan sejarah dan berlokasi hanya 20 menit berkendara dari New Tavern Fort, dan 40 menit dari Pluckley, Rochester Castle juga tempat untuk mencari The White Lady yang konon masih menghantui di area kastel.

Hoia Forest, Cluj-Napoca di Rumania

Stories from the Hoia-Baciu Forest - Guided tours in Romania

Cluj-Napoca adalah ibu kota tidak resmi dari Transylvania dan merupakan lokasi pilihan untuk mereka yang ingin pergi ke hutan berhantu yang autentik. Salah satu hutan paling mengerikan di dunia, Hoia Forest, berjarak 30 menit berkendara dari Cluj-Napoca. Banyak cerita hantu dan makhluk gaib yang tinggal di Hoia Forest. Bahkan ada juga yang melihat penampakan alien di sini.

Banyak pengunjung yang terheran-heran dengan pohon-pohonnya yang berbentuk aneh tapi menarik, bengkok dan kurus persis seperti di film-film horor. Cerita rakyat, legenda, dan energi mistis yang terpancar dari hutan ini rasanya akan memenuhi ekspektasi para pecinta horor. Jika Anda berkunjung ke sana dan tidak menjumpai hantu atau alien, Anda tetap akan terhibur dengan pemandangan yang menakjubkan dan hutannya yang paling fotogenik di seluruh Eropa.

Kalau Anda merasa tidak lengkap pergi ke Rumania tanpa berkunjung ke tempat-tempat Gotik khas Drakula, Anda bisa datang ke Kastel Bran, empat setengah jam berkendara dari Cluj-Napoca. Terkenal sebagai inspirasi dari novel Dracula karya Bram Stoker, kastel megah di atas tebing ini adalah kediaman resmi dari keluarga kerajaan Rumania dan merupakan contoh arsitektur Gotik yang terbaik.

Benteng Bhangarh, Rajasthan di India

Konon Ini Benteng Paling Berhantu di India, Berani Mampir?

Benteng Bhangarh di Rajasthan tidak cocok buat mereka yang penakut. Dibangun pada tahun 1573 dan terkenal sebagai tempat paling berhantu di India, Benteng Bhangarh, kini terlantar dan ditinggali beberapa monyet liar. Dikelilingi semak tajam dan lanskap tandus, tempat ini cocok untuk Anda membayangkan masa lalu kota yang dulunya berjaya. Menurut cerita rakyat, benteng ini dikutuk menjadi tidak beratap selamanya. Semua atap yang dibangun di sana pada akhirnya runtuh. Ada banyak cerita lain juga tentang Putri Ratnavati, yang terkenal cantik tapi juga terkutuk. Penduduk lokal sangat mempercayai cerita-cerita turun temurun tentang benteng ini. Anda bisa masuk dengan gratis dan benteng ini paling pas untuk didatangi antara bulan September dan Februari.

Perlu diingat jika Anda membawa mobil, Anda harus parkir di luar benteng dan berjalan kaki. Anda juga hanya bisa masuk ketika masih ada matahari. Konon, peraturan ini dibuat untuk melindungi pengunjung dari para makhluk halus yang menghantui kompleks ini.

Untuk pengalaman mengerikan lainnya, sekitar 30 menit berkendara dari sini terdapat Benteng Ajabgarh yang mirip dengan Bhangarh karena sama-sama berhantu dan terlantar. Penghuni aslinya dulu kabur setelah melihat berbagai penampakan hantu dan mengalami berbagai kejadian aneh. Meski banyak orang yang sudah kembali ke daerah sekitarnya, benteng ini tetap saja kosong.

Mirador Sanatorium Carlos Duran, Cartago di Kosta Rika

The Duran Sanatorium: Most Haunted Place in Costa Rica - Amy's Crypt

Kosta Rika, terkenal akan ekosistemnya yang kaya dan beragam, bukan merupakan negara yang identik dengan hantu atau mahkluk gaib. Cartago, 45 menit berkendara dari ibu kota San Jose, di satu sisi begitu cantik, tapi di sisi lain begitu mengerikan. Cartago punya beberapa situs yang menyeramkan sekaligus menarik, salah satunya adalah rumah sakit yang terbengkalai di pinggiran kota yang rindang. El Sanatorio Duran (kadang disebut sebagai Mirador Sanatorium Carlos Duran atau Finca Sanatoria Duran), dibangun pada tahun 1920-an untuk pasien tuberkulosis, tapi sudah tidak dipakai lagi sejak tahun 1960an.

Jika Anda menikmati ditakut-takuti, ini adalah tempat yang cocok untuk Anda. Di tempat ini Anda bisa merasakan suasana tempat yang membusuk dan konon sering terjadi penampakan dan terdengar suara anak-anak yang menangis dan meratap. Beberapa tahun belakangan, rumah sakit ini telah dibuka untuk turis yang tertarik akan sejarahnya. Tiket masuknya hanya $2 (sekitar Rp 28.000) dan pengunjung dibiarkan untuk menjelajahi tempat ini sendiri.

Sekitar 20 menit berkendara dari rumah sakit akan membawa Anda ke gunung berapi Irazu dengan kawah hijaunya yang seperti di dunia lain. Kalau ke sana, jangan berdiri terlalu dekat, karena dalam 50 tahun terakhir beberapa kali sempat terjadi erupsi kecil yang mengeluarkan lava. Jadi sebaiknya Anda berhati-hati.

Actun Tunichil Muknal, Cayo di Belize

ATM Cave Belize- Actun Tunichil Muknal, Belize - Polarsteps

Soal gua-gua yang mengerikan, Belize juaranya. Gua Actun Tunichil Muknal, atau dikenal sebagai ATM, yaitu ‘gua paling suci di dunia’ sesuai dengan reputasinya yang istimewa dan mistis. Meski sudah tercatat dalam sejarah manusia sejak 1.000 tahun lebih, gua ini baru dibuka untuk umum sejak 1998. Berada di distrik Cayo, gua ATM adalah situs arkeologi suku Maya dengan beberapa tengkorak yang masih tersimpan dalam ruangan-ruangannya. Di zaman tersebut, kurban manusia adalah praktik yang umum. Salah satunya cerita ‘The Crystal Maiden’ yang mengusik, tentang perempuan muda yang dikurbankan untuk dewa-dewi Maya.

Selama bertahun-tahun tengkoraknya telah mengapur dan mengilap, dan dapat membuat siapa pun yang menemukannya langsung bergidik. Hati-hati, karena lokasinya yang di tengah hutan hujan, gua ini tidak begitu mudah untuk dicapai. Dari Cagar Alam Gunung Tapir dan dengan pemandu berlisensi, jaraknya satu jam jalan kaki menyeberangi sungai dangkal dan hutan lebat. Setelah itu, pengunjung harus menggulung baju dan berenang sejauh satu kilometer lebih sebelum bisa masuk ke gua.

Keramik di situs ini penting sebagian karena ditandai dengan “lubang pembunuh”, yang menunjukkan bahwa mereka digunakan untuk tujuan seremonial. Banyak artefak dan sisa-sisa Maya sepenuhnya terkalsifikasi ke dasar gua. Satu artefak, bernama “Monkey Pot”, adalah salah satu dari hanya empat jenisnya yang ditemukan di Amerika Tengah.

Suku Maya juga memodifikasi formasi gua di sini, dalam beberapa kasus untuk membuat altar untuk persembahan, di lain waktu untuk membuat siluet wajah dan hewan atau untuk memproyeksikan bayangan bayangan ke dalam gua. Gua ini didekorasi secara ekstensif dengan formasi gua di bagian atas.