Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Versi Rotten Tomatoes

Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Versi Rotten Tomatoes

Rekomendasi Film Horor Korea Terbaik Versi Rotten Tomatoes – Film horor adalah film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penontonnya. Alur cerita mereka sering melibatkan tema-tema kematian, supranatural, atau penyakit mental. Tak hanya KDrama dan KPop, Korea Selatan juga telah memproduksi banyak film yang berkualitas dan laris manis di pasaran.

Banyak cerita film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat. Popularitas serta kualitas film asal Negeri Ginseng ini pun bahkan sudah diakui di kancah internasional.  Jalan ceritanya yang unik dan kerap kali menyajikan plot twist memang menjadi pemikatnya.

Dari sekian banyak genre film Korea, horor menjadi salah satu yang paling banyak diminati. Nah, bagi kamu yang ingin menonton tapi masih bingung, berikut ini ada sembilan rekomendasi film horor Korea Terbaik versi Rotten Tomatoes.

1. The Mimic (2017)
Film Review: The Mimic (Jang-san-beom) (2017) | HNN

Memiliki jalan cerita unik, film The Mimic mengisahkan tentang seorang wanita bernama Hee Yeon (Yum Jung Ah) yang menemukan seorang anak kecil perempuan di tengah hutan. Ketika ditanya, anak itu mengaku jika namanya Jun Hee.

Mengetahui jika nama anak itu sama dengan anaknya, Hee Yeon pun membawanya ke rumah dan merawatnya dengan baik. Namun, semenjak kehadiran sang gadis kecil itu justru kebahagiaan keluarga Hee Yeon perlahan mulai terusik.

2. A Tale of Two Sisters (2003)

Watch A Tale of Two Sisters | Netflix

Meskipun bergerak lamban, film A Tale of Two Sisters memiliki jalan cerita yang menarik dan tak mudah ditebak. Diangkat dari cerita rakyat, Janghwa Hongryeon Jeon, film ini bercerita tentang dua saudara perempuan, yaitu Su Mi (Im Soo Jung) dan Su Yeon (Moon Geun Young) yang baru saja kembali ke rumah lama mereka.

Sayangnya, mereka tak begitu menyukainya sebab ada sang ibu tiri yang juga tinggal di sana. Keadaan makin kalut ketika hubungan antara kedua gadis kecil itu memburuk dengan ibu tirinya. Ditambah lagi, ada banyak gangguan supranatural dari makhluk halus misterius.

3. Gonjiam: Haunted Asylum (2018)

South Korean Found Footage Movie 'Gonjiam: Haunted Asylum' Getting an  English-Language Remake - Bloody Disgusting

Memakai teknik found footage, film Gonjiam: Haunted Asylum mampu memberikan pengalaman menyeramkan secara nyata. Para penonton juga seakan diajak menjelajah menyelusuri setiap sudut rumah sakit jiwa yang gelap dan mencekam.

Berlatar di rumah sakit jiwa angker di Korea Selatan, film ini sukses menarik banyak peminat. Mengutip Variety, film karya sutradara Jung Bum Shik ini berhasil menduduki peringkat kedua sebagai film paling laris di Korea Selatan saat itu.

4. The Host (2006)

The Host (2006) - IMDb

Termasuk salah satu film Korea terlaris, The Host yang bergenre horor sci-fi ini disebut berhasil mengaduk emosi para penonton. Bagaimana tidak? Perpaduan sempurna antara unsur drama, komedi, dan horor membuatnya menuai banyak pujian dari para kritikus film.

Meskipun telah dirilis cukup lama, The Host masih banyak dicari oleh para penikmat film, lho. Film ini bercerita tentang perjuangan seorang ayah bernama Park Gang Du (Song Kang Ho) yang berusaha menyelamatkan putrinya dari monster buas. Lalu, berhasilkah ia melakukannya?

5. Train to Busan (2016)

Horror Movie Review: Train to Busan (2016) - Games, Brrraaains & A  Head-Banging Life

Seorang ayah memang menjadi sosok pelindung bagi keluarganya. Itulah yang dilakukan oleh Seok Woo (Gong Yoo) untuk melindungi putrinya, Soo An (Kim Soo Ahn) dari serangan para zombi. Perjalanan mereka menuju Busan pun tak semudah seperti yang dibayangkan sebelumnya.

Tak hanya mampu membangun suasana menegangkan namun film Train to Busan juga bakal bikin kamu banjir air mata, deh. Disutradarai oleh Yeon Sang Ho, film ini dinobatkan sebagai Asian Blockbuster Film 2016 dalam ajang International Film Festival & Award Macao.

6. The Wailing (2016)

The Wailing (2016): Every Twist Explained | ScreenRant

Berhasil meraih banyak penghargaan, film The Wailing diakui secara dunia sebagai salah satu film Korea yang sangat berkualitas. Meskipun minim akan jumpscare, nyatanya The Wailing tetap mampu menghantui para penonton dari awal hingga akhir.

Kesuksesan film The Wailing pun tak lepas dari kerja keras sang sutradara, Na Hong Jin, yang berhasil menyuguhkan sajian horor segar. Ceritanya berpusat pada seorang polisi bernama Jong Goo (Kwak Do Won) yang tengah menyelidiki kasus penyakit misterius yang dialami oleh warga Gokseong.

7. The Call (2020)

THE CALL (2020) Reviews and overview - MOVIES and MANIA

Mendapatkan rating sempurna di situs Rotten Tomatoes, film The Call memang layak disebut sebagai sebuah karya masterpiece. Dibintangi oleh Park Shin Hye dan Jeon Jong Seo, film original Netflix ini menyajikan ketegangan dan suasana mencekam sejak awal dimulai.

Tingkat ketegangannya juga makin intens hingga akhir film. Memiliki konsep time travel, film ini sukses memberikan teror demi teror yang bikin kamu merinding. Tak heran jika banyak para penonton yang berharap akan adanya film The Call 2, lho.