Lima Universitas Terkenal Sekaligus Paling Seram di Dunia

Lima Universitas Terkenal Sekaligus Paling Seram di Dunia

Lima Universitas Terkenal Sekaligus Paling Seram di Dunia – Universitas adalah suatu institusi pendidikan tinggi dan penelitian, yang memberikan gelar akademis dalam berbagai bidang. Sebuah universitas menyediakan pendidikan sarjana dan pascasarjana. Konten soal universitas terbaik di dunia atau universitas dengan lulusan fakultas kedokteran terbaik mungkin sudah sering kamu baca.

Kata universitas berasal dari bahasa Latin universitas magistrorum et scholarium, yang berarti “komunitas guru dan akademisi”. Namun di balik kesuksesan sebuah universitas, ada urban legend yang gak banyak orang tahu dan selalu berhasil bikin merinding.

Seperti yang akan dibahas bareng, ini nih 5 universitas terkenal sekaligus paling seram di dunia. Kalau takut, jangan dipaksa baca ya daripada nanti malam gak berani tidur sendiri!

1. Gettysburg College di Amerika Serikat
5 Kisah Seram Universitas Terkenal Dunia, Menarik dan Bikin Merinding

Gettysburg College di Amerika Serikat menjadi universitas paling berhantu di dunia. Universitas ini memiliki bangunan yang sudah berusia lebih dari 186 tahun dan menjadi saksi sejarah adanya perang saudara.

Namun cerita yang soal hantu yang paling terkenal adalah tentang Lone Sentinel. Ia adalah prajurit yang sering menampakkan diri sedang berbaris di Penn Hall.

Ada juga cerita staf saat menaiki lift untuk menuju lantai pertama, tapi mereka malah dibawa sampai ruang bawah tanah. Saat sampai di ruang bawah tanah ini, mereka diperlihatkan bagaimana gedung itu semasa jadi rumah sakit, lengkap dengan banyaknya tentara yang terluka.

2. University of St. Andrews di Skotlandia
5 Kisah Seram Universitas Terkenal Dunia, Menarik dan Bikin Merinding

Universitas St. Andrews adalah universitas pertama di Skotlandia yang berdiri pada tahun 1413. Universitas tersebut dikenal sebagai kampus terbaik, tapi sekaligus yang berhantu karena banyaknya penampakan yang sering ‘usil’ di sini.

Ada hantu pemain golf yang menurut cerita ia adalah pemenang Kejuaraan Terbuka abad ke-19 Tom Morris. Ada juga bhantu Patrick Hamilton, seorang martir pertama reformasi Skotlandia yang mati karena dibakar hidup-hidup di tiang dekat Kapel St. Salvator.

Gak sampai di situ saja; ada hantu biarawati, wanita berkulit putih pucat yang sering muncul sambil melambaikan saputangannya dari Menara St. Rules, dan hantu biksu yang tampak ramah tapi tetap berhasil bikin bulu kudu merinding. Seram!

3. Heidelberg University di Jerman
5 Kisah Seram Universitas Terkenal Dunia, Menarik dan Bikin Merinding

Didirikan pada tahun 1386, Universitas Heidelberg punya sejarah yang kelam dan panjang. Banyak yang mengatakan tempat itu jadi berhantu dan memiliki hawa kelam di bawah pemerintahan Adolf Hitler. Rumor mengatakan bahwa dulunya mahasiswa putri dipaksa melakukan sterilisasi di klinik kampus.

Mau tahu yang lebih seram? Beberapa ruang kuliah di Universitas Heidelberg sering didatangi hantu profesor yang menurut cerita turun temurun, mati karena dibunuh. Sering juga tiba-tiba muncul tulisan atau tulisan yang sebelumnya ada di papan tulis namun mendadak hilang padahal kelas dalam keadaan kosong.

4. Oxford University
5 Kisah Seram Universitas Terkenal Dunia, Menarik dan Bikin Merinding

Tahukah kamu mana universitas paling tua di dunia? Letaknya di Inggris dan sekaligus jadi universitas paling terkenal di dunia, Oxford University.

Berdiri pada awal 1096, kampus ini punya berbagai cerita seram yang bisa bikin kamu bergidik. Mulai dari muncul sosok hantu tanpa kepala yang menurut staf dan mahasiswa di sana, ia adalah roh dari Raja Charles I.

Jangan bayangkan ruang perpustakaan yang ramai jadi tanpa hantu, ya! Malah dikatakan, Perpustakaan St. John adalah tempat hantu Uskup Agung William Laud menampakkan diri. Konon ia di sana sejak kematiannya pada tahun 1645 yang diakibatkan karena kepalanya yang dipenggal.

5. University of Alabama di Alabama, Amerika Serikat
5 Kisah Seram Universitas Terkenal Dunia, Menarik dan Bikin Merinding

Sudah berusia lebih dari 187 tahun, University of Alabama juga punya segudang cerita hantu, lho. Dimulai dari hantu Josiah Gorgas, mantan rektor universitas. Gak cuma menakuti mahasiswa, banyak staf sampai dosen mengaku pernah mendengar denting pedang dan langkah kakinya.

Istri dari Josiah Gorges pun diyakini sering berkeliaran di lantai 4 kampus tersebut. Hantu tentara juga ada, terutama saat malam dan terlihat di The Little Round House. Mereka kadang seperti sedang berbaris, tapi kadang hanya diam memperhatikan.

Nah, jangan datang Museum Sejarah Alam Alabama sendirian jika gak mau melihat hantu Eugene Allen Smith, mantan ahli geologi yang suka ‘meluncur’ sendirian di koridor.