Lima Lagu Indonesia yang Memilki Makna Tentang Beda Agama

Lima Lagu Indonesia yang Memilki Makna Tentang Beda Agama

Lima Lagu Indonesia yang Memilki Makna Tentang Beda Agama – Agama adalah sistem yang mengatur kepercayaan serta peribadatan kepada Tuhan Yang Mahakuasa serta tata kaidah yang berhubungan dengan budaya, dan pandangan dunia yang menghubungkan manusia dengan tatanan kehidupan. Mengulik masalah percintaan memang tak ada habisnya. Ada saja kisah yang dialami oleh setiap orang. Seperti halnya hubungan asmara yang dialami oleh dua insan yang memiliki perbedaan keyakinan.

Banyak agama memiliki mitologi, simbol, dan sejarah suci yang dimaksudkan untuk menjelaskan makna hidup dan asal-usul kehidupan atau alam semesta. Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut bukan permasalahan serius, tapi bagi yang ingin melanjutkan ke jenjang pernikahan, perbedaan keyakinan bisa menjadi pemisah antara mereka.

Masalah percintaan yang terjadi karena perbedaan keyakinan menjadi inspirasi bagi lima penyanyi berikut dalam karya mereka. Memiliki makna yang dalam, gak heran jika lima lagu ini banyak diminati, terkhusus bagi yang pernah mengalami. Yuk, kita simak lima lagu tersebut di bawah ini, bikin ambyar!

1. Marcell – Peri Cintaku
Marcell - Peri Cintaku (Official Lyric Video) - YouTube

Lagu “Peri Cintaku” yang dinyanyikan oleh Marcell ini dirilis pada tahun 2011 silam. Meski satu dekade berlalu, masih banyak yang mendengarkan hingga sekarang. Setiap kalimat yang diciptakan oleh Yovie Widianto dan dipadukan dengan suara merdu Marcell sukses membuat pendengar terhanyut dalam lagunya.

Lagu ini berkisah tentang dua insan yang memiliki perbedaan keyakinan dan mendapat pertentangan dari keluarga. Mereka akhirnya memutuskan untuk berpisah.

2. Virzha – Kita yang Beda
Lirik Lagu 'Kita Yang Beda' By Virzha, Tuhan Kita Cuma Satu - Sonora.id

Suara merdu Virzha mampu menyampaikan pesan dari lagu ini. Memang tak semuanya berakhir perpisahan, tapi berpisah karena beda keyakinan memberikan luka dan kenangan tersendiri.

Lagu “Kita yang Beda” ini juga menjadi rekomendasi bagi kamu yang tengah menjalani hubungan beda keyakinan.

3. Seventeen – Jalan Terbaik

Seventeen - Jalan Terbaik (Official Karaoke) - YouTube

Dinyanyikan dengan musik khas anak band, lagu ini berhasil mencuri perhatian pendengar. Berkisah tentang sepasang sejoli yang awalnya bertemu, tapi harus berpisah karena adanya perbedaan prinsip keyakinan.

Bagaimanapun urusan kepada Tuhan masing-masing patut diutamakan. Kalau menurut kamu bagaimana?

4. Mahalini – Melawan Restu
MAHALINI - MELAWAN RESTU (OFFICIAL MUSIC VIDEO) - YouTube

Lagu Melawan Restu ini berdasar dari kisah nyata yang dialami oleh Mahalini. Bahkan, ia sendiri juga yang merangkai liriknya.

Dirilis pada bulan Maret tahun 2021 lalu, kini video ini sudah ditonton sebanyak 35 juta kali. Kisah cinta perbedaan keyakinan masih menjadi topik yang menyayat hati sehingga lagu ini diminati oleh pendengar.

5. Vidi Aldiano dan Prilly Latuconsina – Tak Bisa Bersama
Tak Bisa Bersama - Vidi Aldiano feat. Prilly Latuconsina (Official Music  Video) - YouTube

Lagu yang berjudul “Tak Bisa Bersama” ini dinyanyikan duet antara Vidi Aldiano dan Prilly Latuconsina. Perpaduan suara medu dua penyanyi muda ini berhasil membuat lagu sedih tersebut kian menyentuh pendengarnya.

Lagu ini berkisah tentang perbedaan keyakinan yang mengantarkan sepasang kekasih untuk berpisah.