Lima Kawah Paling Angker dan Menyeramkan di Pulau Jawa

Lima Kawah Paling Angker dan Menyeramkan di Pulau Jawa

Lima Kawah Paling Angker dan Menyeramkan di Pulau Jawa – Danau kawah atau Danau kepundan adalah massa air (danau) yang menutupi permukaan suatu kawah  gunung api. Sekitar 12% dari 700-an gunung api yang ada di bumi kawahnya tertutupi oleh massa air. Pulau Jawa memiliki banyak sekali destinasi wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Ada pantai, air terjun, danau, hingga kawah.

Sejumlah gunung api di Indonesia memiliki danau kawah, yang terkenal adalah Danau Toba, Kawah Putih di Gunung Patuha, Kawah Ijen, Kawah Kelud, Segara Anak di  Gunung Rinjani, dan kompleks Kelimutu. Namun di sisi lain, destinasi wisata alam tersebut juga, tidak lepas dari kisah mistisnya. Salah satunya, yakni beberapa kawah yang ada di Pulau Jawa ini.

Penasaran bukan? Daripada penasaran, yuk langsung aja cari tahu jawabannya di bawah ini. Cekidot!

1. Kawah Putih
Kawah Angker

Kawah Putih menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Jawa Barat. Tepatnya, terletak di Jl Legok Kondang, DS. Alam Endah, Kec. Rancabali Lebakmuncang, Bandung.

Namun di sisi lain, Kawah Putih juga dikenal angker dan menyeramkan. Pasalnya, banyak warga dan pengunjung yang mengatakan jika mereka sering melihat sosok domba gaib berwarna putih disekitar kawah ini.

2. Kawah Angker Ijen
Kawah Angker

Kawah Ijen terkenal dengan fenomena alamnya yang bernama Blue Fire. Selain menawarkan fenomena alam yang menakjubkan.

Di area kawah ini juga cukup populer dengan kisah mistisnya. Bahkan, warga percaya jika tanjakan di kawah ini dijaga oleh sosok siluman macan yang kerap menampakkan dirinya pada malam hari.

3. Kawah Ratu
Kawah Angker

Kawah yang terletak di Gunung Sari, Pamijahan, Bogor ini memiliki pesona alam yang tidak ada duanya.

Namun di sisi lain, area di kawah ini juga dipercaya terdapat sebuah kerajaan gaib yang megah dan mewah.

Bahkan, pengunjung juga sering melihat sosok penampakan wanita tua dengan wajah yang menyeramkan di area ini.

4. Kawah Sikidang

Destinasi wisata unggulan di Banjarnegara ini memang menyimpan pesona alam yang sangat menakjubkan.

Di mana, pengunjung dapat melakukan banyak kegiatan unik di area ini. Akan tetapi, pada malam hari suasana di kawah ini menjadi sangat mencekam.

Bahkan, banyak pengunjung yang mengatakan jika mereka sering melihat sosok penampakan kakek tua memegang tongkat di kawah ini.

5. Kawah Papandayan

Kawah Papandayan terletak di Karamat Wangi, Cisurapan, Garut. Di area kawah ini terdapat hutan mati yang dipercaya banyak kisah mistisnya.

Pasalnya, pada malam hari sering terlihat sosok penampakan siluman kera putih dan terdengar suara-suara yang aneh di sekitar hutan tersebut.

Nah itulah tadi lima kawah paling angker dan menyeramkan di Pulau Jawa.