Lima Film Horor Indonesia yang Diambil dari Kisah Nyata

Lima Film Horor Indonesia yang Diambil dari Kisah Nyata

Lima Film Horor Indonesia yang Diambil dari Kisah Nyata – Film horor adalah film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penontonnya. Alur cerita mereka sering melibatkan tema-tema kematian, supranatural, atau penyakit mental.

Banyak cerita film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat. Beberapa film horor Indonesia dibuat berasal dari cerita urban legend atau kisah nyata yang melegenda di masyarakat.

Contohnya Terowongan Casablanca, Dilansir dari laman idn poker mobile yang dulunya merupakan komplek pemakaman umum. Banyak masyarakat membunyikan klakson sebagai tanda minta izin untuk lewat. Berikut deretan film Indonesia yang diangkat dari kisah nyata.

Rumah Gurita

Rumah Gurita

Rumah Gurita adalah film horor Indonesia tahun 2014. Film ini dibintangi oleh Shandy Aulia, Boy William, Kemal Palevi, dan Maria Sabta. Film ini diangkat dari salah satu urband legend Rumah Gurita yang berada di Bandung.

Dicertiakan, ada seorang gadis bernama Selina yang punya kemampuan melihat mahluk tak kasat mata. Ia harus pindah ke Bandung dan tinggal di rumah gurita ini.

Konon katanya, dari banyaknya misteri yang beredar di kalangan masyarakat, misteri yang paling lekat hingga sekarang adalah rumah gurita tersebut adalah tempat dilakukannya ritual-ritual sesat.

Keluarga Tak Kasat Mata

Film 'Keluarga Tak Kasat Mata' Rilis Malam Jumat Kliwon | biem.co

Cerita film ini berasal dari pengalaman mistis yang ditulis Bonaventura Genta di sebuah forum Internet. Ketika itu, Genta dan teman-temannya bekerja pada perusahaan yang sama di Yogyakarta.

Saat menempati rumah yang dijadikan tempat bekerja, mereka mulai merasakan hal aneh. Seperti peralatan kantor yang bergerak sendiri, penampakan wanita yang berkerudung, dan wanita cantik penuh darah.

Konon, ada satu keluarga yang bersekutu dengan jin untuk meraup kekayaan. Jin yang bersekutu dengan pemilik rumah adalah jin jahat yang punya kekuatan cukup besar, punya 3 tanduk dan berumur 3.000 tahun.

Film horor yang diangkat dari kisah nyata, KM 97

KM 97

Berdasarkan pengalaman keluarga yang kehilangan anaknya di KM 97 Tol Cipularang, yang merupakan penghubung dari Jakarta ke Bandung.

Dari cerita yang beredar, ada anak kecil dari satu keluarga yang berhenti di pinggir jalan di KM 97 untuk buang ari kecil.

Setelah selesai, keluarga tersebut tak menyadari kalau anak kecil yang kembali ikut tadi itu bukan anak mereka, melainkan mahluk halus.

Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca

Terowongan Casablanca adalah film hantu thriller Indonesia yang dirilis pada tahun 2007. Film yang disutradarai oleh Nanang Istiabudi ini dibintangi oleh Ardina Rasti, Asha Shara, Nino Fernandez, Aldiansyah Taher, Jupiter Fourtissimo, Ray Sahetapy, Five Vi, Ki Joko Bodo, Titi Qadarsih, Tri Yudiman, Ade Constantia, Donny Arifin dan Farhat Dath.

Berdasarkan cerita yang beredar, ada kejadian yang jadi penyebab keangkeran jalan di Jakarta Selatan itu.

Konon, beberapa puluhan tahun silam, ada seorang gadis yang menjadi korban pemerkosaan oleh sekelompok orang jahat. Untuk menghilangkan jejak, maka mereka membuat gadis itu meninggal dunia.

Namun ada pula yang mengkaitkan jika terowongan ini bekas kuburan umum. Diceritakan, ada satu jenazah yang masih utuh dan belum sempat dipindahkan hingga akhirnya tertimbun konstruksi.

Film horor yang diangkat dari kisah nyata, Hantu Jeruk Purut

film horor kisah nyata Hantu Jeruk Purut

Warga sekitar Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, disebut sering melihat hantu berkepala buntung.

Konon, untuk bisa melihat hantu tersebut seseorang harus mengelilingi kompleks kuburan tersebut sebanyak tujuh putaran.