Lima Fakta Lapas Nusakambangan yang Buat Merinding Ketakutan

Lima Fakta Lapas Nusakambangan yang Buat Merinding Ketakutan

Lima Fakta Lapas Nusakambangan yang Buat Merinding Ketakutan – Nusakambangan adalah sebuah pulau di Jawa Tengah yang lebih dikenal sebagai tempat terletaknya beberapa Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) berkeamanan tinggi di Indonesia. Lapas Nusakambangan meyimpan fakta yang bisa bikin merinding ketakutan.

Secara Geografis, pulau ini masuk dalam wilayah administratif Kabupaten Cilacap dan tercatat dalam daftar pulau terluar Indonesia. Tempat yang khusus dijadikan sebagai hukuman bagi penjahat kelas berat ini terletak di pulau terpencil dan tidak boleh dikunjungi oleh orang sembarangan.

Di tempat ini, juga sering dilakukan eksekusi hukuman mati bagi napi kelas berat yang telah divonis untuk menerima hukuman mati. Nah, kali ini kami akan memberikan 5 fakta lapas Nusakambangan yang bikin merinding. Penasaran kan? Yuk langsung simak saja artikel berikut ini.

1. Banyak binatang buas

Macan Tutul Akan Dilepas di Nusakambangan - Tekno Tempo.co

Napi di sana hampir tidak mungkin untuk meninggalkan atau kabur dari tempat menyeramkan ini. Selain dijaga dengan ketat, di sekeliling lapas juga banyak berkeliaran binatang buas yang mematikan.

Jika tidak diketahui oleh petugas, maka napi akan berhadapan langsung dengan binatang buas yang akan memakannya.

2. Banyak terjadi penampakan di Bukit Nirbaya

Fakta Mengerikan Seputar Nusa Kambangan - Blog Unik

Bukit Nirbaya merupakan tempat yang sering dijadikan eksekusi mati di lapas Nusakambangan. Tempat ini terlihat sangat menyeramkan karena menjadi saksi bisu dari kehidupan terakhir para napi.

Selain itu, sering terjadi penampakan misterius di sekitar tempat ini yang menghantui petugas yang berjaga.

3. Di dalam penjara juga terdapat hal mistis

Kisah Mistis Penjara Angker dan Terseram yang Pernah Ada

Hal mistis tidak hanya terjadi di luar lapas saja loh bahkan di dalam sel penjara sekalipun. Sering kali para napi merasa tidak nyaman tinggal disini karena sering bertemu dengan makhluk yang tidak kasat mata.

Tidak heran si karena tempat ini merupakan tempat peninggalan dari zaman Belanda yang pasti menyimpan hal mistis di dalamnya.

4. Tidak ada jaringan internet

Balada Pulau Penjara Nusakambangan: Dari Amangkurat hingga Teroris

Tempat ini telah ditetapkan oleh pemerintah untuk tidak boleh mengakses internet atau sinyal. Hal ini bertujuan agar tempat ini tidak banyak diketahui oleh orang lain.

Akan tetapi, pemerintah masih memperbolehkan para napi untuk menghubungi keluarganya dengan cara menggunakan fasilitas telepon umum yang telah disediakan.

5. Bangunan yang bikin merinding

Sumur Horor yang Bikin Merinding di Nusakambangan

Sebagai tempat peninggalan Belanda, tak heran jika bangunan yang berada disini memiliki aura mistis dan tampak seperti tempat yang angker.

Nah, itulah 5 fakta lapas Nusakambangan yang bikin merinding. Semoga bermanfaat.