Inilah Tujuh Buku Kuno yang Paling Mengerikan untuk Dibaca

Inilah Tujuh Buku Kuno yang Paling Mengerikan untuk Dibaca

Inilah Tujuh Buku Kuno yang Paling Mengerikan untuk Dibaca – Buku adalah kumpulan/himpunan kertas atau bahan lainnya yang dijilid menjadi satu pada salah satu ujungnya dan berisi tulisan, gambar atau tempelan. Buku merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan di dunia. Buku memiliki sangat banyak manfaat di zaman modern saat ini. Tapi kesan yang berbeda akan kamu rasakan ketika melihat beberapa buku kuno dibawah ini.

Seiring dengan perkembangan dalam bidang dunia informatika, kini dikenal pula istilah e-book atau buku-e (buku elektronik) yang mengandalkan perangkat seperti komputer meja, komputer jinjing, komputer tablet, telepon seluler dan lainnya,Buku-buku kuno yang berasal dari berabad-abad lalu ini mengandung isi yang masih misterius dan sulit untuk dipahami.

Maka ini akan menjadi buku yang sangat menarik atau mengerikan untuk dibaca bukan? Seperti 7 buku paling misterius dibawah ini.

Buku Kuno Ripley

Ini Dia 7 Buku Kuno Paling Misterius yang Ada di Dunia, Berani Baca?

Buku ini ditulis oleh seorang kimiawan asal Inggris, Sir George Ripley. Buku ini menjadi sebuah misteri dan melahirkan banyak penafsiran.

Buki ini dipercaya mempunyai ramuan keabadian dan membuat bingung para ilmuwan yang mencoba mengurai dan menganalisa isinya.

Namun, tetap saja, buku The Ripley Scroll ini tidak diperuntukkan bagi mereka yang lebih cenderung berfikir realistis.

Buku Ramalan Nostradamus

What's in 2021? Nasih Muslims Will Surprise The World By This Astrologer In  His Book – Netral.News

Ramalan M. Michael de Nostradame merupakan salah satu buku terbitan yang terkenal di dunia semenjak diluncurkan kepada publik pada tahun 1555 Masehi.

Buku ini merupakan kumpulan syair kuatrain (empat baris) ataupun ayat-ayat aneh bahkan menyangkut kejadian yang akan terjadi di masa depan yang telah diprediksi, sejak tahun 1556.

Namun banyak hal sulit dan tidak dimengerti sehingga mereka selalu gagal dalam menjelaskan apa maksud dari isi ayat di dalam buku tersebut.

Buku Codex Seraphinianus
Codex Seraphinianus: A Strange Book About a Strange World

The Codex Seraphinianus adalah sebuah mahakaraya berupa buku karangan dari seorang seniman Itali bernama Serafini.

Buku ini merupakan ensiklopedia yang membahas tentang dunia lain. Buku ini ditulis dengan bahasa ciptaan Serafini sendiri, tulisannya berisi ilustrasi-ilustrasi yang aneh berupa ilustrasi gambar berwarna.

Seperti ada gambar ikan yang bentuknya seperti bola mata manusia, lengkap dengan bulu mata.

Buku ini juga dipercaya sebagai sebuah buku unik berisikan gambar-gambar penuh warna, sulit untuk diuraikan namun sangat mungkin untuk dipercayai.

Buku ini sangat jarang ditemukan dan seandainya ada harga minimalnya adalah 500 dollar Amerika Serikat ditulis oleh Luigi Serafini sekitar tahun 1978.

Buku Prodigiorum
Beberapa Isi Buku Misterius yang Ada di Seluruh Dunia

Buku ini ditulis pada tahun 1557, oleh Konrad Lykosthenes di Basel (Sebuah Kota di Swiss). Prodigiorum AC Ostentorum Chronicon merupakan sebuah buku yang Unik dan misterius.

Buku ini berisi kumpulan pertanda dan isyarat yang membentang sejarah Eropa, dari zaman Yunani dan Romawi sampai dengan nurbuat kontemporer.

Hal ini juga dijelaskan dan digambarkan berbagai makhluk, baik yang nyata maupun realistis.

Buku Kematian
Ulasan Buku: Menguak Misteri Kematian Lewat Akal Manusia Halaman 1 -  Kompasiana.com

Judul sebenarnya dari buku ini adalah “The Spells of Coming Forth by Day”, dipenuhi oleh tulisan mantra-mantra dan kidung.

Kedua format tulisan tersebut digunakan untuk menolong arwah mereka yang mati sehingga dapat mencapai akhirat, menjadi kuat dan abadi.

Buku “book of The Dead” ini paling sering ditulis dengan hierogylph atau tulisan tegak bersambung, dan sering digambarkan dengan sketsa yang menggambarkan almarhum dan perjalanan mereka ke akhirat.

Buku Soyga
Mystery – The Book of Soyga and The Rohonc Codex – Strange Unexplained  Mysteries

The Book of Soyga atau disebut juga Aldaria, merupakan sebuah buku sihir dan paranormal yang berisi bagian-bagian yang belum diterjemahkan oleh para ahli.

Buku ini terkenal karena berkaitan dengan John Dee, seorang pemikir, yang terkenal untuk mencoba hal-hal gaib.

Sayangnya, Dee tidak mampu menyelesaikan decoding misteri Kitab Soyga sebelum kematiannya. Setelah kematian Dee, buku itu dianggap hilang sampai tahun 1994.

Namun untungnya, dua salinannya ditemukan di Inggris. Para ahli telah lama mempelajari buku itu, dan sebagian dari mereka mampu menerjemahkan sebagian dari buku ini.

Buku Manuskrip Voynich

OKEZONE STORY: Manuskrip Voynich, Dokumen Berusia 600 Tahun yang Penuh  Teka-Teki Tak Terungkap : Okezone News

Manuskrip Voynich, yang dikenal dengan sebutan “the world’s most mysterious manuscript”, adalah sebuah karya pada abad ke-15 awal, mungkin dari Italia Utara.

Namun, bahasa dalam buku ini begitu sulit sehingga tidak dikenal oleh hampir setiap kryptografer yang pernah mencobanya.

Konon, Manuskrip Voynich di masa lalu berjumlah 240 halaman, beberapa sudah hilang ketika Manuskrip Voynich diperoleh pada tahun 1912.

Ada bukti kuat bahwa banyak dari bifolios buku itu disusun ulang pada berbagai titik dalam sejarahnya, dan bahwa urutan halaman asli mungkin telah cukup berbeda dari apa yang kita lihat sekarang.