Inilah Penjelasan Asal Usul Munculnya Sosok Kuntilanak

Inilah Penjelasan Asal Usul Munculnya Sosok Kuntilanak

Inilah Penjelasan Asal Usul Munculnya Sosok Kuntilanak – Kuntilanak atau sering disingkat kunti adalah hantu yang dipercaya berasal dari perempuan hamil yang meninggal dunia atau wanita yang meninggal karena melahirkan dan anak tersebut belum sempat lahir. Kuntilanak mungkin menjadi sosok makhluk astral yang sangat populer di Indonesia tapi bagaimana dengan asal usul kuntilanak?

Nama “puntianak” merupakan singkatan dari “perempuan mati beranak”. Banyak orang Indonesia menganggap bahwa kuntilanak adalah hantu yang berasal dari dalam negeri dan di luar negeri hantu ini tidak pernah menampakkan dirinya. Sosok kuntilanak yang sangat kental dengan budaya Indonesia seperti memakai daster dan rambut lurus panjang membuat hantu ini dianggap berasal dari dalam negeri.

Mitos hantu kuntilanak sejak dahulu juga telah menjadi mitos yang umum setelah dibawa oleh imigran-imigran dari Nusantara. Tapi, beberapa sumber menjelaskan kalau kuntilanak bukanlah berasal dari Indonesia, Dilansir dari apk idn poker online lalu bagaimana asal usul dari hantu ini? Yuk langsung simak saja artikel berikut ini.

1. Wujud kuntilanak

Wujud kuntilanak seperti yang kita tahu memiliki tampilan seorang wanita berambut panjang dengan kain putih yang sering dianggap oleh banyak orang sebagai daster.

Hampir tidak ada tampilan lain yang pernah ditunjukkan oleh kuntilanak selain memakai kain bergaun putih yang panjang.

Jika kita mengulas lebih dalam, daster sendiri masuk ke Indonesia pada abad ke 17 sehingga mustahil kalau kuntilanak berasal dari Indonesia karena sudah ada waktu itu.

2. Berawal dari imigran yang didominasi perempuan

asal usul kuntilanak

Pada waktu penjajahan Belanda, Indonesia pernah kedatangan imigran yang didominasi perempuan dengan membawa perlengkapan seperti daster.

Daster sendiri sangat jarang dipakai oleh orang Indonesia pada saat itu karena lebih memilih pakaian adat tradisional dalam negeri.

Maka dari itu, munculnya kuntilanak yang menggunakan daster ini dituding pertama kali muncul dari hantu orang Belanda yang banyak meninggal di sini.

3. Kuntilanak menurut informasi yang sudah dikenal orang Indonesia

asal usul kuntilanak

Menurut informasi yang sudah turun temurun berada di masyarakat Indonesia, kuntilanak merupakan hantu asli asal Indonesia yakni berasal dari hantu seorang wanita hamil yang meninggal dunia.

Diketahui juga, anak yang berada di dalam kandungan wanita tersebut juga ikut meninggal bersama ibunya.

Meski informasi ini sudah umum dikenal oleh orang Indonesia, namun beberapa sumber meyakini kalau Kuntilanak bukan berasal dari Indonesia melainkan dari Belanda.

Wah, ternyata bukan dari Indonesia guys, jadi yang kita tahu selama ini salah dong guys?