Inilah Para Hantu Wanita yang Paling Terkenal di Jepang

Inilah Para Hantu Wanita yang Paling Terkenal di Jepang

Inilah Para Hantu Wanita yang Paling Terkenal di Jepang – Kepercayaan akan keberadaan dunia akhir dan roh-roh orang mati sudah ada semenjak manusia menganut kepercayaan animisme atau pemujaan roh nenek moyang pada masa sebelum manusia mengenal tulisan. Berbagai ritual keagamaan, penguburan, pengusiran roh jahat dan ritual spiritual lainnya dirancang khusus untuk menenangkan roh orang mati.

Hantu sendiri umumnya dideskripsikan sebagai suatu zat yang seperti manusia, walaupun terdapat pula kisah mengenai hantu hewan. Mereka diyakini menghuni tempat, objek atau orang tertentu yang terkait dengan mereka pada saat mereka masih hidup. Ada banyak makhluk astral atau tak kasat mata yang bergentayangan di berbagai tempat.

Jepang pun tak ketinggalan menjadi satu negara yang memiliki banyak Apk Poker 77 hantu-hantu menyeramkan, khususnya hantu wanita. Entah kematian macam apa yang merenggut mereka sehingga akhirnya mereka pun menjadi arwah yang gentayangan.

1. Okiku, hantu wanita yang menangis dari dalam sumur
Lebih Seram dari Kuntilanak, Ini 7 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Kisah hantu wanita Okiku, mirip dengan kisah Sadako dimana menceritakan mengenai hantu pembalas dendam yang melegenda sejak zaman dulu.  Menurut cerita rakyat setempat, Okiku dulunya adalah wanita pelayan yang dibunuh dan dilemparkan ke dalam sumur karena menghilangkan pusaka milik tuannya. Sejak saat itu, setiap malam selalu terdengar suara Okiku yang meratap dari dalam sumur.

2. Yotsuya Kaidan, hantu wanita yang mati disiksa suaminya
Lebih Seram dari Kuntilanak, Ini 7 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Suami Yotsuya adalah seorang Samurai yang pencemburu. Entah apa yang ada di pikiran sang suami, dia pun tega menyiksa Yotsuya hingga tewas. Yotsuya pun menjadi arwah penasaran karena meninggalnya yang tidak wajar. Kisah Yotsuya sangat melegenda dan banyak diulang kembali melalui drama Kabuki yang terkenal di Jepang sampai sekarang!

3. Hikiko, hantu wanita yang meninggal disiksa orangtuanya
Lebih Seram dari Kuntilanak, Ini 7 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Hikiko dulunya adalah wanita biasa yang gemar memakai boneka. Namun, dia harus menghadapi kenyataan pahit disiksa terus menerus oleh orangtua dan teman-temannya. Dia pun akhirnya menjadi cacat dan tewas mengenaskan. Hikiko pun menjadi arwah penasaran dan bersumpah akan menghabisi mereka yang pernah menyiksanya semasa hidup.

4. Teke-Teke, hantu wanita yang setengah badannya dilindas kereta api
Lebih Seram dari Kuntilanak, Ini 7 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Pada zaman dulu, seorang wanita di Jepang tewas mengenaskan karena separuh tubuhnya terlindas kereta api. Saking parahnya kecelakaan tersebut, bagian tubuhnya yang terpotong tidak bisa ditemukan lagi karena sudah hancur. Wanita ini pun kemudian menjadi Teke-Teke yang menghantui seluruh kota dengan berjalan menggunakan separuh badan.

5. Ubume, hantu wanita Jepang yang meninggal dalam kondisi hamil
Lebih Seram dari Kuntilanak, Ini 7 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Jika di Indonesia ada hantu berjenis Kuntilanak dan Sundel Bolong, maka di Jepang ada Ubume. Hantu ini merupakan jelmaan dari wanita yang meninggal ketika mengandung. Mereka pun kemudian dipercaya melahirkan di dalam kubur. Untuk bisa menenangkan arwah wanita tersebut, diperlukan ritual khusus supaya si jabang bayi dikebumikan secara wajar.

6. Funa Yuurei, hantu wanita yang meninggal karena kecelakaan kapal
Lebih Seram dari Kuntilanak, Ini 7 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Funa Yuurei adalah sebutan untuk hantu wanita jepang yang semasa hidupnya meninggal karena kecelakaan kapal. Sejumlah orang percaya bahwa hantu ini biasanya akan menjelma menjadi penumpang kapal dan membalikkan kapal tersebut hingga semua orang meninggal.

7. Kuchisake, hantu wanita yang tewas dibunuh suaminya karena selingkuh
Lebih Seram dari Kuntilanak, Ini 7 Hantu Wanita Terkenal di Jepang

Kuchisake adalah hantu wanita yang tewas dibunuh hingga mulutnya sobek. Kuchisake dulunya adalah seorang wanita cantik yang hidup di era Heian. Dia dibunuh oleh sang suami karena kepergok berselingkuh. Sang suami menyabetkan pedangnya hingga merobek mulut si istri.

Berdasarkan konsensus ilmu pengetahuan, hantu itu bukan konsep yang sah secara ilmiah. Keberadaan mereka tidak dapat difalsifikasi dan kegiatan berburu hantu telah digolongkan sebagai ilmu semu atau pseudosains. Walaupun sudah diselidiki selama berabad-abad, tidak ada satu pun bukti ilmiah yang menunjukkan bahwa suatu tempat dihuni oleh roh orang mati.