Inilah Lima Jenis Hantu yang Selalu Ada di Sekitar Kita

Inilah Lima Jenis Hantu yang Selalu Ada di Sekitar Kita

Inilah Lima Jenis Hantu yang Selalu Ada di Sekitar Kita – Hantu atau dedemit secara umum merujuk kepada roh atau arwah yang meninggalkan badan karena kematian. Definisi dari hantu pada umumnya berbeda untuk setiap agama, peradaban, maupun adat istiadat. Makhluk halus atau hantu memiliki berbagai macam jenis yang mungkin belum kamu ketahui sebelumnya.

Dalam banyak kebudayaan, hantu tidak didefinisikan sebagai zat yang baik maupun jahat. Sebutan setan, iblis, genderuwo, dan sebagainya, lebih umum digunakan untuk merujuk kepada hantu yang jahat. Tak jarang, hantu-hantu tersebut sering kali mengganggu para manusia sehingga menimbulkan rasa takut kepada manusia tersebut.

Sedangkan hantu yang baik yang dianggap mempunyai kemampuan untuk menolong manusia, disebut dengan bermacam nama yang berbeda, seperti sebutan untuk Datuk, Te Cu Kong (penguasa tanah, dalam agama Kong Hu Cu), dan lainnya. Nah, Dilansir dari download idn apk kali ini kami akan memberikan 5 jenis hantu yang ada di sekitar kita. Penasaran kan? Yuk langsung simak saja artikel berikut ini.

1. Hantu yang tidak sadar kalau sudah mati

Tak jarang, banyak hantu yang tidak sadar bahwa dirinya sudah mati dan tetap menjalankan hari-harinya seperti manusia biasa.

Bahkan, hantu yang tidak sadar kalau sudah mati tersebut akan mengira bahwa hantu lain sebagai manusia.

Satu-satunya cara untuk memberikan ketenangan bagi hantu tersebut yakni menjelaskan secara rinci kematiannya.

2. Hantu yang memiliki urusan di dunia
jenis hantu

Hantu dipercaya bisa tinggal berlama-lama di dunia selama hantu tersebut belum bisa pergi dengan tenang karena ada urusan di dunia.

Kejadian ini salah satunya seperti kasus pemerkosaan yang kemudian dibunuh, hantu tersebut tidak akan tenang kalau pelakunya belum ditangkap.

3. Hantu yang tersesat
jenis hantu

Hantu jenis ini sebenarnya sudah tahu kalau ia sudah meninggal namun ada alasan tertentu yang membuatnya tidak pindah ke alam lain.

Takut menghadapi kehidupannya yang baru bisa jadi alasan atau mungkin hantu tersebut sedang dihalangi oleh roh jahat agar tidak pindah ke alam lain.

4. Hantu yang penuh dendam

Hantu jenis ini memiliki dendam yang diakibatkan dari kejadian dirinya di dunia seperti pembunuhan yang dilakukan oleh seorang laki-laki terhadap seorang wanita.

Dan saat wanita tersebut menjadi hantu, ia merasa bahwa dirinya sekarang bisa memberi balas dendam terhadap semua laki-laki yang lewat di dekat tempat pembunuhan tersebut.

5. Hantu anak kecil
jenis hantu

Hantu jenis ini mungkin lebih sering dijumpai di Indonesia dan sering menampakkan dirinya entah itu berupa suara atau wujud yang menyeramkan.

Hantu anak kecil ini biasanya akan mengganggu seseorang dengan cara menangis, menjatuhkan benda, dan lain sebagainya.

Nah, itulah 5 jenis hantu yang ada di sekitar kita. Kamu pernah jumpain hantu yang mana nih?