Inilah Lima Jembatan yang Paling Terkenal Angker DiIndonesia

Inilah Lima Jembatan yang Paling Terkenal Angker DiIndonesia

Inilah Lima Jembatan yang Paling Terkenal Angker DiIndonesia – Jembatan merupakan struktur yang dibuat untuk menyeberangi jurang atau rintangan seperti sungai, rel kereta api ataupun jalan raya. Jembatan sering kali dikaitkan dengan hal mistis dan banyak yang dianggap angker di Indonesia. Dari sering terjadinya kecelakaan, jembatan-jembatan tersebut konon memiliki cerita yang sangat menyeramkan.

Jembatan dibangun untuk penyeberangan pejalan kaki, kendaraan atau kereta api di atas halangan.Jembatan juga merupakan bagian dari infrastruktur transportasi darat yang sangat vital dalam aliran perjalanan (traffic flows). Masyarakat setempat juga banyak yang meyakini bahwa jembatan di bawah ini dihuni oleh makhluk astral yang tidak kasat mata.

Nah kali ini, kami akan memberikan 5 jembatan paling angker di Indonesia. Penasaran, kan? Yuk langsung simak saja artikel berikut ini sampai selesai.

1. Jembatan Suramadu

Sejarah Jembatan Suramadu, dari Soekarno hingga Jokowi Halaman all -  Kompas.com

Jembatan yang menghubungkan pulau Jawa dan pulau Madura ini konon memiliki cerita yang mistis di pembangunannya. Dikabarkan, ada beberapa orang yang sengaja ditumbalkan disini untuk membuat jembatan ini kokoh.

Orang tersebut dikubur hidup-hidup yang digunakan sebagai pondasi untuk jembatan sepanjang 5 kilometer ini.

2. Jembatan Ancol

Tiga Sosok Si Manis Penunggu Jembatan Ancol Dikuak oleh Om Hao Kisah Tanah  Jawa, Inilah Alasan Makhluk Gaib itu Sering Menganggu Pengendara dan Orang  yang Melintas di Sana

Jembatan yang terletak di ibu kota Jakarta ini sangat melegenda dan dianggap mistis oleh warga sekitar. Sering kali terlihat sosok hantu dengan baju berwarna putih yang sering muncul untuk menggangu orang yang melintas.

Masyarakat pun sering menyebutnya dengan si manis jembatan ancol.

3. Jembatan Comal

Jembatan Comal Kembali Normal pada Desember | Republika Online

Jembatan yang terletak di Pemalang ini dicap sebagai jembatan paling angker oleh warga setempat. Banyak warga yang mengaku pernah melihat ular berkepala manusia serta suara dari tangisan anak kecil.

Selain itu, disini juga dituding sebagai tempat kerajaan gaib yang sangat menyeramkan.

4. Jembatan Merah

5 Jembatan di Surabaya, Bersejarah hingga Bergaya Klasik - Surabaya  Liputan6.com

Jembatan ini terletak di kota pahlawan di Jawa Timur yaitu Surabaya. Jika menurut kesaksian dari orang yang memiliki ilmu, disini merupakan tempat berjuangnya pasukan Indonesia saat berperang dan banyak yang terbunuh.

Selain itu, beberapa orang juga pernah melihat sosok gaib yang tubuhnya sudah tidak utuh lagi dan penuh darah.

5. Jembatan Cincin

Jembatan Cincin Jatinangor dan Kisah Mistisnya - Ayo Bandung

Jembatan yang terletak di Sumedang ini memiliki kisah mistis yang bikin merinding. Lantaran, tempat ini dituding sebagai tempat bunuh diri yang dilakukan oleh seorang wanita Belanda.

Wujudnya pun sering muncul untuk mengganggu orang yang sedang melintas.

Nah, itulah 5 jembatan paling angker di Indonesia. Terima kasih dan semoga bermanfaat.