Inilah Lima Fakta Menyeramkan dari Rambut Boneka Okiku

Inilah Lima Fakta Menyeramkan dari Rambut Boneka Okiku

Inilah Lima Fakta Menyeramkan dari Rambut Boneka Okiku – Okiku alias “The Haunted Doll of Hokkaido” adalah boneka tua menyeramkan yang berada di sebuah kuil di Iwamizawa. Dipercaya bahwa boneka ini punya rambut manusia yang bisa terus tumbuh. Ada banyak banget kisah mistis yang dikaitkan dengan boneka. Sebut saja seperti boneka Annabelle, hingga Chucky. Di Jepang sendiri pun ada boneka mistis bernama OkikuĀ loh.

Ada berbagai legenda mengenai Okiku, tetapi yang paling populer adalah kisah boneka Okiki yang dibeli oleh Eikichi Suzuki, bocah 17 tahun dari Hokkaido. Okiku merupakan boneka asal Jepang dengan rupa gadis kecil tanpa ekspresi, memakai kimono dan memiliki rambut panjang. Tampak seperti boneka pada umumnya, namun Okiku ternyata menyimpan misteri-misteri.

Eikichi membeli boneka itu untuk adik perempuannya pada tahun 1918. Konon, adiknya yang berusia satu tahun bernama Kikuko sangat menyayangi boneka itu. Dilansir dari idn poker mobile Misteri apa sih yang dimaksud? Berikut 5 fakta menyeramkan mengenai boneka menyeramkan ini.

Rambut boneka Okiku yang terus tumbuh

Misteri Rambut Boneka Okiku Yang Terus Tumbuh - IN Magelang

Boneka Okiku oleh keluarganya tetap disimpan dan ditempatkan di altar rumah untuk mengenang dan menghormati Okiku yang telah meninggal. Beberapa waktu kemudian, pihak keluarga menyadari bahwa rambut boneka Okiku terus tumbuh dan memanjang.

Suka main MLBB? Bikin tampulan PC, Android, dan iPhone kamu makin kece dengan wallpaper bernuansa Mobile Legend slur! Intip koleksinya di sini!

Arwah gadis kecil

Keluarga yang menyadari kalau rambut boneka Okiku terus memanjang, membawanya ke kuil yang mau mendengarkan dan percaya dengan cerita itu. Menurut kepercayaan, arwah gadis kecil Okiku berada dan berlindung di dalam boneka Okiku.

Disimpan di kuil

Boneka Okiku hingga saat ini masih di simpan di kuil Mannenji di Kota Iwamizawa, Prefektur Hokkaido, Jepang sejak tahun 1938, ketika keluarga dari mendiang Okiku pindah dan mempercayakan boneka pada pihak kuil.

Menurut pihak kuil, rambut boneka Okiku akan tumbuh kembali walau pun pihak kuil sudah memotong rambut boneka.

Rambut boneka Okiku ternyata asli

Rambut boneka Okiku yang terus tumbuh masih menjadi misteri. Bahkan seorang peneliti Jepang mengungkapkan hasil forensik dari rambut Boneka Okiku ternyata asli, seperti rambut anak berusia 10 tahun!

Meskipun rambut boneka tersebut bertambah panjang, namun tidak ada catatan korban-korban jiwa seperti halnya boneka hantu lainnya.