Inilah Lima Bukit di Pulau Jawa yang Terkenal Angker

Inilah Lima Bukit di Pulau Jawa yang Terkenal Angker

Inilah Lima Bukit di Pulau Jawa yang Terkenal Angker – Bukit adalah suatu bentuk wujud alam wilayah bentang alam yang memiliki permukaan tanah yang lebih tinggi dari permukaan tanah di sekelilingnya namun dengan ketinggian relatif rendah dibandingkan dengan gunung. Bukit memiliki keindahan alam yang tidak ada duanya. Apalagi suara angin dan pepohonan sekitarnya dapat menciptakan sensasi menenangkan dan nyaman.

Perbukitan adalah rangkaian bukit yang berjajar di suatu daerah yang cukup luas. Namun di balik keindahnnya tersebut, ada saja bukit yang tidak lepas dari kisah mistis yang bikin bulu kuduk merinding.

Dalam Bahasa Melayu, bukit juga dapat berarti gunung, John Crawfurd menulis bahwa bukit dalam Bahasa Melayu sama dengan gunung dalam Bahasa Jawa, yaitu dataran yang tinggi. Begitu pula dengan beberapa bukit yang ada di Pulau Jawa ini. Dirangkum dari laman apk idn poker online Dan inilah lima bukit di Pulau Jawa yang dikenal angker dan menyeramkan. Cekidot!

1. Bukit Gombel
Bukit Angker Pulau Jawa

Bukit yang berlokasi di Jl. Dr. Setiabudi No.5A, Tinjomoyo, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah memiliki medan yang cukup terjal dan curam.

Tetapi, keindahan alam yang ditawarkannya pun juga tidak ada duanya.

Namun, di balik itu semua, banyak yang mengatakan jika di bukit ini sering terlihat sosok penampakan hantu wewe gombel dan kultilanak.

2. Bukit Angker di Pulau Jawa: Piramid
Bukit Angker Pulau Jawa

Di bukit ini memiliki banyak sekali tempat spot foto yang menarik. Namun, bukit yang masih merupakan bagian dari Gunung Argopuro ini juga dikenal angker dan menyeramkan.

Bahkan, warga sekitar percaya jika di Bukit Piramid ini ada sebuah gerbang menuju kerajaan jin.

3. Bukit Pelangi Sentul
Bukit Angker Pulau Jawa

Bukit Pelangi Setul menjadi destinasi wisata yang menarik dan cukup populer di Bogor.

Meski begitu, di baliknya juga tersimpan banyak kisah mistis yang menyeramkan.

Kabarnya, bukit ini dijaga oleh sosok siluman macan putih yang kerap menampakkan dirinya pada malam-malam tertentu.

4. Bukit Bentar

Bukit yang berlokasi di Jl. Raya Panglima Sudirman, Area Sawah, Curahsawo, Kecamata Gending, Probolinggo ini memang sudah dikenal angker sejak zaman dulu.

Pasalnya, banyak warga sekitar dan pengunjung bukit ini yang mengatakan jika mereka kerap melihat sosok penampakan kakek tua dengan wajah yang menyeramkan.

5. Bukit Candi Abang

Bukit Candi Abang memiliki keindahan alam yang sangat menawan pada saat pagi hari. Namun, pada saat malam hari suasana di bukit ini menjadi sangat mencekam.

Bahkan, warga sekitar dan pengunjung banyak yang mengatakan jika mereka kerap melihat penampakan hantu wanita berambut panjang dengan memakai baju berwarna putih.

Nah itulah tadi lima bukit paling angker dan menyeramkan di Pulau Jawa yang bikin bulu kudu merinding.

Gimana, apakah kalian tertarik untuk mengunjunginya? Terima kasih, semoga bermanfaat.