Inilah Jenis Santet Paling Populer yang Ada di Indonesia

Inilah Jenis Santet Paling Populer yang Ada di Indonesia

Inilah Jenis Santet Paling Populer yang Ada di Indonesia – Santet adalah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Biasanya santet sering dilakukan orang yang mempunyai dendam karena sakit hati kepada orang lain. Santet dapat dilakukan sendiri maupun dengan bantuan seorang dukun.

Santet atau ilmu hitam telah dipercaya masyarakat sejak berabad lalu untuk mengindikasikan penyakit yang menurut mereka tidak jelas asal muasalnya.  Pada beberapa kasus, santet diibaratkan sebagai penyakit ‘kiriman’.
Beberapa sumber menyebut santet adalah upaya untuk mencelakai orang lain menggunakan ilmu hitam dengan media seperti rambut, foto, boneka, dupa, kembang, paku, dan sebagainya.

Santet juga sering dikaitkan dengan ajang balas dendam kepada orang lain. Mereka yang kena santet dilaporkan mengalami Login IDNPlay penyakit yang tidak diketahui penyebabnya, datang tiba-tiba dan bersifat kronis. Ilmu hitam di Indonesia memang masih sering digunakan oleh seseorang untuk membalas dendamnya kepada korban. Praktik santet  ini juga masih sangat kental di daerah-daerah tertentu.

1. Santet khodam

Santet jenis ini bekerja ketika dukun santet mengirimkan makhluk halus, seperti jin atau setan kepada korban. Nantinya, makhluk halus itu akan menganggu korban dengan merasukinya. Kerugian yang akan dirasakan oleh korban, yakni mengalami gangguan mental dan yang paling parah dapat menyebabkan kematian.

2. Santet tali gaib

Tidak seperti santet khodam, santet tali gaib menggunakan media tali untuk menyantet korban. Apabila terkena ilmu hitam ini, maka korban akan dikontrol dalam waktu tertentu sesuai dengan permintaan.

Santet jenis ini akan menghubungkan pelaku dan korban dengan tali gaib. Santet tali gaib dilakukan secara kontinu. Ketika sang korban mulai terlihat kebal menghadapi santet, maka pelaku akan mengirimkan santet lagi.

3. Santet buhul cacing abin

Santet satu ini berasal dari pedalaman Sumatra. Santet buhul cacing abin menyerang urat saraf manusia. Korban dapat mengalami dampak yang fatal, seperti mengalami kelumpuhan, menderita penyakit abnormal, hingga meninggal dunia.

4. Santet tusuk konde

Beralih dari Sumatra, kini kita bergeser ke tanah Jawa. Santet susuk konde sangat populer di Jawa. Santet jenis ini akan berbahaya bagi korban karena biasanya orang yang terkena santet ini akan mengalami berbagai penyakit aneh yang tak masuk akal.

Biasanya, dukun santet akan meminta tumbal kepada pelaku untuk mempraktikkan santet ini. Tumbal yang diminta, seperti kerbau hitam atau ayam cemani.

5. Santet lepas

Seperti pistol yang tak terlihat, santet satu ini biasanya dikirimkan oleh dukun kepada korban dengan memberikan peluru. Santet berupa peluru ini akan masuk ke dalam tubuh korban dan berdiam di sana. Orang yang mengirimnya hanya mengamati dari jauh akan reaksi korban.

6. Santet susuk

Barang-barang yang biasa digunakan pada santet susuk, yakni jarum, paku, lidi, atau apa pun yang dapat membuat korban merasakan sakit yang luar biasa hingga ke ubun-ubun. Media yang digunakan umumnya, seperti boneka, foto atau benda lainnya yang merepresentasikan sang korban.

7. Santet Banyuwangi

Santet Banyuwangi berbeda dengan santet lainnya yang sudah dijabarkan di atas. Jenis santet ini termasuk ganas karena umumnya menyasar pada keperkasaan pria.

Santet tersebut mengakibatkan kelamin korban ‘terkunci’ oleh jin. Kejantanan pria itu nantinya akan mati lemas dan tidak dapat berdiri lagi. Kesimpulannya, santet ini sering kali digunakan agar sang pria tidak selingkuh dan bersetubuh dengan orang lain selain pelaku.

Jika rumah anda mendadak sangat tidak nyaman, mudah emosi dan malas untuk beribadah, mungkin saja hal ini berkaitan dengan santet. Bahkan jika anda mengalami kejadian diamana pasangan anda tiba-tiba merasa hambar, tidak romantis dan sering bertengkar. Bisa jadi anda terkena sihir pemisah baik melalui makanan kiriman atau lainnya.