Inilah Fakta Ilmiah Kenapa Bangun Jam 3 Pagi Terasa Seram

Inilah Fakta Ilmiah Kenapa Bangun Jam 3 Pagi Terasa Seram

Inilah Fakta Ilmiah Kenapa Bangun Jam 3 Pagi Terasa Seram – Tidur lebih awal dan terbangun jam 3 pagi akan terasa lebih menakutkan dari biasanya. Belum lagi kalau kita harus beranjak dari kasur dan ke kamar mandi untuk pergi buang air kecil terlebih dahulu. Jam 3 pagi memang terkenal banget dengan kesannya yang menyeramkan. Kamu mungkin pernah mengira, kalau ada hal gaib yang datang ketika kamu terbangun pada jam 3 pagi.

Lebih jauh lagi, kita mungkin bakalan merasa kalau ada sosok yang melihat kita dan bisa tiba-tiba muncul kalau kita melihat ke satu area tertentu dalam kamar. Perlu kalian ketahui kalau jam ini dikenal sebagai “The Devil’s Hour,” atau dalam beberapa cerita rakyat “The Witching Hour,” yang diyakini sebagai waktu ketika sebagian besar peristiwa gaib terjadi.Namun, idn poker mobile hal apakah yang membuat jam ini begitu mengesankan sekaligus menakutkan? Berikut 7 fakta menarik tentang The Devil’s Hour.

Signifikansi satanisme
7 Fakta Menarik tentang Pukul 3 AM, "Jam Setan" di Akhir Malam

Jam 3 pagi sering dianggap sebagai “jam setan” karena jam ini adalah kebalikan dari waktu kematian Yesus Kristus.

Dilansir laman Bibleinfo.com, Alkitab menyebutkan kalau Yesus Kristus diletakkan di atas kayu salib pada jam 9 pagi, di mana kegelapan menutupi wilayah sekitarnya dari siang hari sampai kematian Yesus pada jam 3 sore ketika Matius berkata, “Sudah selesai.

Waktu yang di balik ini sering dianggap sebagai ejekan untuk Yesus Kristus, sama seperti salib yang dibalikkan, yang sering ditampilkan dalam banyak film horor. Angka tiga juga dianggap sebagai angka suci dalam agama Kristen, sehubungan dengan Tritunggal (Trinitas) yang Kudus dari Bapa, Anak, dan Roh Kudus.

Praktik ilmu sihir
7 Negara yang Dikenal Punya Banyak Dukun dan Ilmu Sihir - Halaman all -  Tribun Manado

Istilah “The Witching Hour” dicetuskan pertama kali pada tahun 1560 oleh Paus Pius IV. Pada saat itu perburuan penyihir memang sedang “ngetren” karena orang tidak dapat memahami mengapa penyakit begitu mudah merajalela sehingga mulai memutuskan untuk menyalahkan praktik-praktik sihir.

Hal ini memicu kepanikan dan kecurigaan yang tersebar luas di antara masyarakat Barat, terutama ketika menemukan orang-orang yang diduga sedang berlatih ilmu hitam.

Dilansir dari laman Theghostdiaries.com, dipercayai bahwa sebagian besar sihir dipraktikkan selama Witching Hour karena kekuatan mereka akan menjadi lebih besar pada waktu itu.

Legenda La Mala Hora
La Mala Hora | Scary For Kids

Ada sebuah legenda urban dari New Mexico yang dikenal dengan sebutan La Mala Hora, yang jika diterjemahkan berarti “The Evil Hour” atau “The Bad Hour.” La Mala Hora adalah legenda tentang roh jahat yang muncul untuk menghantui pelancong yang kesepian pada jam 3 pagi.

Seperti yang dikutip dari American Folklore, hantu ini memiliki penampilan seperti seorang wanita tua dengan wajah iblis. Dikatakan juga jika kalian bertemu dengannya, orang yang kalian cintai akan segera mati.

Kamu tahukan, kalau anggota dari JKT48 itu banyak banget. Namun, kamu masih ingat dengan member JKT48 generasi pertama yang bernama Cindy Gulla?

Amityville Horror

Alasan Sutradara The Conjuring 2 Tak Angkat Kisah Amityville -  Entertainment Fimela.com

The Amityville Horror adalah salah satu kisah horor paling terkenal yang didasarkan pada peristiwa nyata. Diceritakan kalau pada pukul 3 pagi pada tanggal 13 November 1974, Ronald ‘Butch’ DeFeo Jr. menembak ibu, ayah, dan empat saudara kandungnya dengan senapan api saat mereka semua sedang tidur.

Anehnya, pada pukul 6 sore di hari yang sama dia berjalan ke bar lokal dan berteriak, “Kalian harus membantuku! Ibu dan ayahku tertembak!

Dikutip dari laman Wdam.com, pembunuhan itu sendiri terjadi di 112 Ocean Avenue, Amityville, Long Island, yang sekarang dikenal sebagai rumah Horor Amityville.

DeFeo menjelaskan kalau begitu memulainya (penembakan) dia tidak bisa berhenti, dan terjadi begitu saja dengan sangat cepat. DeFeo dinyatakan bersalah atas enam tuduhan pembunuhan tingkat dua dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup.

Insomnia dan penampakan yang terlihat di tengah malam

Mengapa Penampakan Hantu Kerap Terlihat di Malam Hari? Ini Jawabannya -  Global Liputan6.com

Bangun selama “jam Iblis” juga bisa berarti bahwa kalian mungkin menderita insomnia karena kadar melatonin yang tinggi di tubuh kalian.

Mereka yang menderita kondisi ini biasanya terbangun dari tidur antara jam 3 dan 4 pagi. Hal ini juga terkait dengan perasaan depresi, khususnya di antara orang dewasa, dan dari sanalah perasaan dihantui itu berasal.

Selain insomnia, penelitian ilmiah juga membuktikan kalau pengalaman paranormal dapat digunakan untuk mengukur tingkat empati dalam diri seseorang.

Lalu, alasan lain mengapa kalian melihat atau merasakan penampakan di malam hari bisa jadi karena perasaan stres, yang memicu otak untuk menciptakan sensasi yang berbeda.