Inilah Empat Lautan Paling Angker yang Ada di Indonesia

Inilah Empat Lautan Paling Angker yang Ada di Indonesia

Inilah Empat Lautan Paling Angker yang Ada di Indonesia – Laut adalah sebuah perairan asin besar yang dikelilingi secara menyeluruh atau sebagian oleh daratan. Indonesia memiliki beberapa tempat yang indah namun ada juga tempat yang dipercaya angker salah satunya laut.

laut” adalah sistem perairan samudra berair asin yang saling terhubung di Bumi yang dianggap sebagai satu samudra global atau sebagai beberapa samudra utama. Di luar Indonesia sendiri, banyak sekali laut yang terkenal angker salah satunya yakni Segitga Bermuda yang konon bisa menghisap siapa saja yang lewat di atasnya.

Laut mempengaruhi iklim Bumi dan memiliki peran penting dalam siklus air, siklus karbon, dan siklus nitrogen. Nah, Dikutip dari apk idn poker online kali ini kami akan memberikan 4 laut angker yang ada di Indonesia. Penasaran kan? Yuk langsung simak saja artikel berikut ini.

1. Selat Karismata
laut angker indonesia

Selat Karimata adalah selat luas yang menghubungkan Laut Cina Selatan dengan Laut Jawa. Selat ini terletak di antara Pulau Sumatra dan Kalimantan di Indonesia.

Selat yang menghubungkan laut Natuna dan laut Jawa ini konon dihuni oleh kerajaan laut yang dipimpin oleh Ratu Junjung Buih.

Banyak sekali kecelakaan yang terjadi di tempat ini salah satunya yakni kecelakaan pesawat Air Asia yang jatuh pada tahun 2014 dan menewaskan seluruh orang di dalamnya.

2. Selat Bali
laut angker indonesia

Selat Bali adalah selat yang memisahkan antara Pulau Jawa (di sebelah barat) dengan Pulau Bali (di sebelah timur). Selat Bali dihubungkan dengan layanan kapal ferry dengan Pelabuhan Gilimanuk (di Bali) dan Pelabuhan Ketapang (di Jawa).

Selat Bali adalah selat yang memisahkan antara Pulau Jawa dan Pulau Bali, namun selat ini dipercaya angker dan sering menyebabkan kecelakaan.

Konon, di selat ini banyak sekali makhluk gaib yang akan mengganggu manusia dan beberapa kecelakaan yang terjadi seperti kapal tenggelam banyak dipercaya oleh masyarakat sebagai ulah dari makhluk gaib ini.

3. Laut Selatan Samudera Indonesia

Laut Selatan mungkin sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia sebagai laut paling menyeramkan yang ada di Indonesia.

Laut ini dihuni oleh Nyi Roro Kidul yang menjadi penguasa di wilayah tersebut dan memiliki beberapa peraturan yang tidak boleh dilanggar salah satunya tidak boleh memakai baju serba hijau.

4. Segitiga Masalembo

Hampir sama seperti Segitiga Bermuda, Segitiga Masalembo memiliki aliran aneh yang membuat kapal atau pesawat jatuh atau tenggelam.

Salah satunya yakni menimpa pesawat Adam Air yang jatuh pada tahun 2007 dan menewaskan seluruh orang di dalamnya.

Selain itu, Segitiga Masalembo juga memiliki fakta aneh bahwa sering kali cuaca yang baik bisa menjadi sangat buruk sehingga menjadi penyebab pesawat jatuh di laut ini.

Nah, itulah 4 laut angker yang ada di Indonesia. Menurut kamu, mana nih laut yang paling serem di Indonesia?