Inilah Beberapa Sungai Paling Angker yang ada di Pulau Jawa

Inilah Beberapa Sungai Paling Angker yang ada di Pulau Jawa

Inilah Beberapa Sungai Paling Angker yang ada di Pulau Jawa – Sungai (disebut juga sebagai kali atau bengawan; bahasa Inggris: river) adalah aliran air di permukaan yang besar dan berbentuk memanjang yang mengalir secara terus-menerus dari hulu (sumber) menuju hilir (muara). Indonesia bukan hanya terkenal dengan pesona alam danau dan pantainya saja. Ada pula beberapa sungai dengan pesona alam yang sangat cantik.

Sungai merupakan tempat mengalirnya air secara grafitasi menuju ke tempat yang lebih rendah, Sungai juga merupakan salah satu wadah tempat berkumpulnya air dari suatu kawasan. Akan tetapi, di balik kecantikannya tersebut, terselip kisah mistis yang membuat bulu kudung merinding ketakutan.

Apabila aktivitas manusia yang berada di sekitar aliran sungai tidak diimbangi dengan kesadaran melestarikan lingkungan sungai, maka kualitas air sungai akan buruk. Apakah kalian sudah pernah tahu sebelumnya? Pasti belum bukan. Maka dari itu, Dirangkum dari apk idn poker online yuk langsung aja kepoin lima sungai paling angker di Pulau Jawa, berikut ini!

1. Sungai Bengawan Solo
Sungai Angker

Bengawan Solo adalah sungai terpanjang di Pulau Jawa, Indonesia dengan dua hulu sungai yaitu dari daerah Pegunungan Sewu, Wonogiri dan Ponorogo, selanjutnya bermuara di daerah Gresik.

Selain digunakan untuk aktivitas sehari-hari oleh masyarakat sekitar, Sungai Bengawan Solo ini juga terdapat banyak kisah mistis yang menyeramkan.

Bahkan, kabarnya di sungai ini sering terlihat sosok siluman buaya putih raksasa yang dipercaya merupakan jelmaan dari manusia.

2. Sungai Angker Ciliwung
Sungai Angker

Ciliwung adalah salah satu sungai terpenting di Tatar Pasundan, Pulau Jawa – Indonesia; terutama karena melalui wilayah ibu kota, DKI Jakarta, dan kerap menimbulkan banjir tahunan di wilayah hilirnya.

Sungai yang berada di Kota Bogor ini memang dari dulu sudah terkenal angker dan menyeramkan.

Konon, di sungai ini di yakini menjadi tempat atau lokasi berdirinya kerajaan gaib yang dihuni oleh banyak makhluk halus.

Karena hal ini, para pengunjung dihimbau untuk selalu hati-hati jika berada di Sungai Ciliwung.

3. Sungai Brantas
Sungai Angker

Sungai Brantas adalah sebuah sungai di provinsi Jawa Timur, Indonesia. Sungai ini merupakan sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa setelah Bengawan Solo.

Sungai dengan panjang 320 km ini menjadi sungai terpanjang kedua di Pulau Jawa. Tentunya, sungai ini juga memiliki kisah mistis yang menyeramkan.

Pasalnya, banyak masyarakat sekitar yang sering melihat sosok penampakan dua ekor siluman ular disekitar Sungai Brantas ini.

4. Sungai Progo

Kali Progo adalah sebuah sungai yang mengaliri Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta di Indonesia. Di Daerah Istimewa Yogyakarta, sungai ini menjadi batas alami Kabupaten Kulonprogo dengan Kabupaten Sleman dan Bantul.

Sungai yang menjadi batas alami antara Kabupaten KulonProgo dengan Kabupaten Sleman dan Bantul ini memiliki aura mistis yang sangat kental pada saat malam hari.

Konon, hal ini disebabkan makhluk halus yang berada disekitar sungai tersebut.

5. Sungai Citarum

Ci Tarum atau Citarum adalah sungai terpanjang dan terbesar di Tatar Pasundan Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Sungai dengan nilai sejarah, ekonomi, dan sosial yang penting ini sejak 2007 menjadi salah satu dari sungai dengan tingkat ketercemaran tertinggi di dunia.

Sungai terpanjang dan terbesar di provinsi Jawa Barat ini berada di Kota Bandung.

Di sungai ini, dipercaya oleh masyarakat sekitar terdapat sesosok siluman makhluk halus seperti buaya putih yang sering terlihat pada malam-malam tertentu.

Nah, itulah tadi lima sungai di Pulau Jawa yang dikenal angker. Jadi bagaimana nih apakah kalian penasaran untuk mendatanginya?