Ini Kuburan Paling Angker di Jakarta yang Punya Kisah Mistis

Ini Kuburan Paling Angker di Jakarta yang Punya Kisah Mistis

Ini Kuburan Paling Angker di Jakarta yang Punya Kisah Mistis – Pemakaman atau pekuburan adalah sebidang tanah yang disediakan untuk kuburan. Kisah horor pasti menarik untuk disimak karena menyimpan banyak cerita yang bikin bulu kuduk merinding. Termasuk cerita tentang kuburan angker di Jakarta.

Pemakaman bisa bersifat umum (semua orang boleh dimakamkan di sana) maupun khusus, misalnya pemakaman menurut agama, pemakaman pribadi milik keluarga, Taman Makam Pahlawan, dan sebagainya. Bukan sebuah rahasia, memang tempatnya kuburuan jadi ‘sarang’ berkumpulnya mahluk halus berbagai rupa. Makanya, kalo ke sini mesti banyak berdoa aja deh.

Nah, Dikutip dari IDN Poker777 daripada penasaran, yuk mari kita ulas kuburan paling angker di kota yang enggak pernah sepi ini. Cekidot!

Kuburan TPU Karet Bivak, dekat dengan jantung perkotaan Jakarta
tanah kusir

Konon katanya, dulu pernah ada cerita tentang seorang supir taksi yang bawa 3 penumpang berjenis kelamin perempuan pada malam hari menuju kuburan.

Di sepanjang perjalanan, ketiga perempuan itu kebanyakan diam. Menjawab seadanya saja pertanyaan dari sang supir seperti mengarahkan jalananan.

Tibalah ia di kawasan perumahan mewah. Seketika, salah seorang perempuan turun dan menyuruh sang supir menunggu sebentar.

Namun ketika menoleh ke belakang, dua penumpang perempuan tadi nampak memiliki wajah yang mengerikan. Sang supir pun pingsan dan ditolong oleh warga sekitar.

Kuburan paling angker di Jakarta, TPU Tanah Kusir
kuburan angker di jakarta tpu jeruk purut

Dikutip dari suara.com (14/1/2021) ada cerita dari penjaga makam bernama Engkos (31) di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanak Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Penjaga makam ini menyimpan cerita horor yang bikin bulu kuduk merinding seperti ada yang nyapu sendiri di shelter dekat kuburan.

“Jadi di shelter rumah di tengah kuburan situ, saya jam 12 malam denger suara nyapu pakai sapu lidi. Pas saya bangun, di atas kepala udah ada pocong,” katanya.

Gak hanya itu, dia juga mengalami kisah seram lainnya seperti ada suara tangisan dan ada penampakan buaya putih. Apalagi jelang Maghrib.
“Sore-sore dekat Maghrib, kadang ada lihat tengkorak jalan. Terus ada kayak orang jalan, cari makam tapi nggak nunjukin muka. Dia terbang sambil ketawa,” ucapnya.
Kuburan Jeruk Purut

Kisah di kuburan Jeruk Purut paling terkenal adalah seorang hantu pastor. Menurut cerita, sosok keturuan Belanda itu sering terlihat di malam Jumat.

Yang bikin makin merinding ialah sosok pastor tersebut sering berkeliling kuburan sambil menenteng kepalanya sendiri.

Enggak kebayang deh gimana seremnya kalo kamu lagi melintas di kuburan Jeruk Purut itu. Pasti bakalan auto ngibrit, Slur!