Enam Tempat Spiritual di Bulgaria yang Buat Kamu Penasaran

Enam Tempat Spiritual di Bulgaria yang Buat Kamu Penasaran

Enam Tempat Spiritual di Bulgaria yang Buat Kamu Penasaran – Bulgaria (bahasa Bulgaria: resminya Republik Bulgaria, diromawikan menjadi Republika Bulgaria,), adalah sebuah negara di Eropa Tenggara. Bulgaria berbatasan dengan lima negara: Bulgaria merupakan salah satu negara yang mempunyai banyak tempat ibadah.

Istilah ‘Kerohanian’ atau ‘Spiritualitas’ tidak memiliki definisi yang pasti, meskipun para ilmuwan sosial telah menetapkan spiritualitas sebagai pencarian untuk yang dikaitkan dengan “kudus,” di mana “suci” secara luas didefinisikan sebagai sesuatu yang diatur terpisah dari umumnya dan pantas dihormati.

Meskipun negara ini sebagian besar dihuni oleh penduduk beragama Kristen Ortodoks yang tempat ibadahnya adalah gereja dan katedral. Namun di sini juga terdapat masjid dan juga stupa Buddha serta tempat pemujaan para nabi lokal. Negara ini menjadi salah satu tujuan paling menarik untuk menjelajahi dunia spiritual.

Berikut Dilansir dari IDN Poker Terbaru enam tempat spiritual yang wajib dikunjungi saat di Bulgaria. Let’s check this out!

1. Biara Rila
6 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!

Biara Rila adalah yang terbesar dan paling terkenal Ortodoks Timur biara di Bulgaria. Itu terletak di barat daya Pegunungan Rila.

Biara mempunyai bangunan yang berwarna-warni dan para peziarah yang setia berdoa menjadikan biara ini tempat tujuan yang harus dikunjungi.

2. Demir Baba Teke
6 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!

Demir Baba Teke adalah sebuah mausoleum (makam) Alevi abad ke-16 di dekat desa Sveshtari, kotamadya Isperih, Provinsi Razgrad di timur laut Bulgaria.

Alevisme dikenal toleran terhadap semua agama lain. Orang-orang sakit dari seluruh negeri datang ke sini untuk mengikuti ritual penyembuhan di tempat suci ini.

Dipercaya bahwa ketika seseorang mengikat sehelai kain ke dahan pohon di dekat mausoleum, maka penyakit orang tersebut akan ada di dahan tersebut. Tak hanya berhenti sampai di situ, air dari mata air di halaman mausoleum juga dianggap bisa menyembuhkan.

3. Masjid Dzhumaya
6 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!

Masjid Dzhumaya adalah sebuah masjid yang terletak di Plovdiv, Provinsi Plovdiv, Bulgaria. Nama Turki adalah Hüdavendigâr Camii atau Cuma Camii.

Masjid ini memiliki usia lebih dari 600 tahun dan telah direnovasi dan dihiasi dengan pohon palem sehingga menjadikannya pemandangan yang tampak seperti bangunan yang berada di Timur Tengah.

4. Stupa Buddha
6 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!

Stupa merupakan lambang dari agama Buddha yang berbentuk mangkuk terbalik. Pada bagian atas puncak mangkuk terbalik tersebut terdapat bagian berbentuk persegi empat atau segi delapan yang berbentuk tongkat di atasnya.

Pengunjung dipersilakan untuk duduk di bangku atau di rumput dekat stupa dan mengagumi tiga gunung yang mengelilinginya.

5. Rupite
6 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!

Rupite adalah sebuah desa yang mencakup kawasan lindung pegunungan kecil di bagian tenggara Provinsi Blagoevgrad, Bulgaria, 10-12 kilometer timur laut Petrich, di dalam Kota Petrich, di tepi kanan Sungai Struma.

Baba Vanga menghabiskan seluruh hidupnya untuk membantu orang-orang yang berbondong-bondong ke rumahnya dari seluruh Bulgaria dan luar negeri untuk mencari pemulihan.

6. The Buzovgrad megalith
6 Tempat Spiritual di Bulgaria yang Wajib Dikunjungi, Syahdu!

Negara ini sudah lama dihuni oleh suku-suku Thracian sebelum negara Bulgaria berdiri. Terdapat peninggalan, seperti makam, tempat suci dan kuil yang dipahat batu. Namun keberadaan suku ini masih tetap cukup misterius karena kurangnya naskah tertulis dan juga tidak banyak informasi yang diketahui tentang ritual dan kepercayaan mereka.

Namun arkeolog menemukan fakta bahwa orang Thracia menyembah matahari, dan banyak dari tempat suci mereka didedikasikan untuk matahari.