Empat Lagu yang Dipercaya Bisa Memanggil Arwah Gentayangan

Empat Lagu yang Dipercaya Bisa Memanggil Arwah Gentayangan

Empat Lagu yang Dipercaya Bisa Memanggil Arwah Gentayangan – Roh adalah unsur non-materi yang ada dalam jasad yang diciptakan Tuhan sebagai penyebab adanya kehidupan. Siapa yang nggak takut dengan setan? Pastinya semuanya pernah mengalami takut. Walau belum pernah ketemu secara langsung, setidaknya kamu pernah melihatnya secara tidak langsung dalam film horor.

Roh adalah pengendali jiwa dan raga, roh bertindak sebagai pikiran jiwa dan raga, jiwa merasakan seolah-olah pikiran itu asli dari diri sendiri, sebenarnya roh itulah yang bersandiwara sebagai pikiran manusia. Tapi sebuah mitos berkembang di Indonesia. Ada beberapa lagu yang dipercaya bisa mengundang makhluk halus.

Meski belum diketahui secara pasti kebenarannya, namun mitos ini sudah beredar cepat sejak lama. Jika kamu seorang yang pemberani dan tidak takut dengan hal-hal berbau mistis, berikut ini empat lagu yang dipercaya bisa memanggil arwah gentayangan.

Lengser Wengi

Pemanggil Setan? Ini Misteri Lagu Lingsir Wengi Beserta Lirik Asli dan  Artinya! | KASKUS

Lagu Lengser Wengi ini sempat menjadi populer pada film Kuntilanak beberapa tahun lalu.
Lirik dan melodinya begitu pas dinyanyikan di malam Jumat kliwon. Konon lagu ini dipercaya dapat memanggil kuntilanak lho.

Lagu ini merupakan lagu gending Jawa yang menggunakan pakem macapat jenis pakem durma. Banyak masyarakat Jjawa percaya bahwa dengan menyanyikan lagu ini waktu malam Jumat kliwon dapat mengundang kuntilanak.

Hal ini berkebalikan dengan sejarah lagu ini. Ternyata lagu ini memiliki sejarah yang sangat baik. Berdasarkan sejarahnya, lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga merupakan satu dari wali yang menyebarkan ajaran Islam dengan seni Jawa, seperti wayang kulit, gamelan, seni ukir dan lainnya. Durmo Lengser Wengi sendiri memiliki makna penolak makhluk halus. Namun beberapa dari kita salah mengartikan menjadi pengundang makhluk halus. Bahkan awalnya lagu ini hanya merupakan lagu kisah percintaan semata.

Malam Satu Suro
Inilah Mengapa Misteri Malam Satu Suro Dikenal Angker - Tribunnews.com  Mobile

Malam satu suro adalah hari spesial bagi masyarakat Jawa untuk melakukan ritual pembersihan. Lagu Malam Satu Suro sebenarnya memiliki lirik yang tidak menyeramkan. Namun masyarakat banyak yang mempercayai jika lagu Malam Satu Suro ini mengandung unsur mistik ketika dinyanyikan oleh sosok Sundel Bolong yang diperankan Suzana.

Karakter dan aura mistis yang dimiliki Suzana ternyata begitu melekat dengan lagu ini. Jika penasaran ingin mendengarkan lagu Malam Satu Suro yang terdapat dalam film horor Suzana, sebaiknya jangan sendirian, guys.

Nina Bobo
Kerap Dinyanyikan Ibu untuk Anak, Lagu Nina Bobo Ternyata Menyimpan Kisah  Mengerikan - Halaman all - Tribunjabar.id

Sebagian dari kita mungkin tidak menyangka jika lagu yang selama ini dinyanyikan saat kecil ini dianggap sebagai lagu pemanggil makhluk halus.

Dikisahkan dalam sebuah cerita yang beredar, lagu ini mengisahkan tentang balita perempuan bernama Nina. Ia merupakan anak keturunan Indonesia-Belanda bernama lengkap Helenia Mustika Van Rodjnik.

Namun sayang, umur Helenia tak panjang hingga ia meninggal pada usia empat tahun. Lagu Nina Bobo memang sengaja diciptakan oleh sang ibu untuk menidurkan Helenia ketika menangis.

Karena mengalami depresi dan kesedihan yang mendalam akibat ditinggal anak kesayangannya. Akhirnya sang Ibu terus-menerus menyanyikan lagu Nina Bobo. Hingga suatu ketika arwah Helenia kembali ke rumahnya karena mendengar nyanyian ibunya.

Mantra Jelangkung
Rizal Mantovani Says Jelangkung Remake Too Scary for Family Viewing

Pasti di antara kalian akan segera menutup telinga jika mendengar mantra ini. Lagu satu ini tak kalah membuat bulu kuduk merinding. Nyanyian ini sering kita dengar di film-film horor Indonesia.

Jelangkung merupakan permainan tradisional yang memang dikenal untuk memanggil arwah makhluk halus. Liriknya sendiri berbunyi seperti berikut ini:

“Jelangkung jelangsat
Di sini ada pesta
Pesta kecil-kecilan
Jelangkung jelangsat
Datang tidak diundang
Pergi tidak diantar”

Percaya atau tidak, mungkin di antara kamu sudah ada yang membuktikan kebenaran lirik tersebut. Tapi penulis sarankan untuk tidak memainkan lirik itu sendirian, guys. Sebaiknya kamu berhati-hati agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.