Destinasi Angker di Cianjur yang Dikenal Banyak Kisah Seram

Destinasi Angker di Cianjur yang Dikenal Banyak Kisah Seram

Destinasi Angker di Cianjur yang Dikenal Banyak Kisah Seram – Cianjur adalah nama sebuah kota kecamatan di Tatar Pasundan provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kota kecamatan ini merupakan ibu kota Kabupaten Cianjur. Cianjur di Jawa Barat dikenal sebagai daerah penghasil beras yang berkualitas. Lalu, bagaimana dengan tempat-tempat wisata yang ada di sana?

Cianjur pertama kali didirikan oleh Aria Wirata Nudatar dalam legenda masyarakat Cianjur, Kanjeng Dalem Aria wiratnudatar ini adalah Dalem (Bupati) petama sekaligus juga sebagai penyebar Agama Islam di Cianjur. Selain wisata alam, ternyata Cianjur juga memiliki beberapa tempat yang dikenal angker, lho.

Makam pendiri Cianjur saat ini sering dikunjungi oleh orang-orang baik dari dalam Kabupaten Cianjur maupun sekitarnya. Ada tempat yang digunakan untuk ritual tertentu, hingga lokasi yang kerap memakan korban jiwa. Dilansir dari download idn apk Simak enam tempat angker di Cianjur, seperti yang dilansir dari berbagai sumber berikut ini!

1. Terowongan Kereta Lampegan
6 Tempat Angker di Cianjur yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis 

Terowongan yang gelap dianggap memiliki aura yang menyeramkan bagi sebagian orang. Termasuk terowongan kereta Lampegan ini. Terowongan yang menjadi jalur penghubung Sukabumi-Cianjur ini memiliki kisah mistis tersendiri.

Pada zaman dahulu, ada seorang penari ronggeng yang hilang secara misterius setelah peresmian terowongan. Kabarnya penari tersebut dijadikan tumbal, dan mayatnya ditanam di dalam tembok terowongan.

Lokasi: Cimenteng, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

2. Lakespra
6 Tempat Angker di Cianjur yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis 

Bangunan ini dahulunya merupakan rumah sakit khusus paru-paru. Bangunan yang sudah berdiri sejak 1919 ini sudah tak digunakan dan menjadi kompleks bangunan kosong sejak 2004.

Semenjak dikenal sebagai tempat angker, lokasi ini pernah ditelusuri salah satu program TV swasta. Saat memasuki bangunan tersebut, mereka disambut dengan bola api yang melayang hingga menembus dinding.

Selain itu, terdengar suara tawa kuntilanak. Bahkan, salah satu pembawa acara merasa tubuhnya berat akibat ditempeli kuntilanak. Tempat ini juga dihuni genderuwo wanita.

Lokasi: Jalan Raya Pacet, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

3. Situs Gunung Padang
6 Tempat Angker di Cianjur yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis 

Di balik keindahan alamnya, Gunung Padang menyimpan kisah horor yang terkenal di masyarakat. Kabarnya, situs ini berasal dari penunggu misterius berupa sosok kakek tua raksasa.

Warga setempat pun meyakini bahwa hutan yang berada di sekitarnya dihuni makhluk halus yang sering mengganggu manusia. Selain itu, jalur untuk menuju ke gerbang situs ini juga memiliki suasana yang mencekam saat malam hari.

Lokasi: Kampung Gunung Padang, Karyamukti, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

4. Villa Pondok Lembah Sukanagalih
6 Tempat Angker di Cianjur yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis 

Salah satu dari vila di sini merupakan bekas lokasi pembunuhan berencana. Alhasil, vila ini terkesan menyeramkan dan dihuni makhluk halus.

Ternyata, ada beberapa pengunjung yang pernah merasakan kejanggalan saat menginap di vila ini. Gangguan tersebut berupa teror misterius yang berlangsung secara berulang-ulang. Pada akhirnya pemilik vila menutup tempat ini.

Lokasi: Sukanagalih, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

5. Pantai Jayanti
6 Tempat Angker di Cianjur yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis 

Pantai Jayanti adalah sebuah panai yang terletak di Desa Cidamar, Kecamatan Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pantai ini berdampingan dengan Cagar Alam Bojonglarang dan pelabuhan nelayan. Pesugihan merupakan jalan pintas bagi orang-orang yang ingin memperoleh kekayaan dengan cara yang cepat dan mudah.

Ritual pesugihan dilakukan di dalam gua yang lokasinya dekat dengan pantai. Selain itu, pantai ini kerap menelan korban jiwa. Bahkan, tak sedikit pengunjung yang mengalami kerasukan makhluk halus.

Lokasi: Jalan Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

6. Jalur Tengkorang Bangbayang
6 Tempat Angker di Cianjur yang Menyimpan Banyak Kisah Mistis 

Jalur maut ini memiliki kisah mistis yang menyebabkan banyak kecelakaan. Bahkan, sudah banyak merenggut korban jiwa.

Kabarnya, terdapat batu raksasa yang dihuni sosok gaib. Sosok tersebut sering mengganggu pengendara yang melintas dan menyebabkan kecelakaan. Ada yang membuat pandangan pengemudi kabur, hingga merasuki orang-orang yang melintasinya.

Lokasi: Kampung Bangbayang, Kecamatan Gekbrong, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Itulah enam tempat yang dikenal angker di Cianjur, Jawa Barat. Bagi pencinta wisata horor, kamu bisa mengujunginya, asalkan tetap menjaga etika dan tutur kata yang baik ya. Tempat mana yang paling bikin kamu penasaran?