Deretan Film yang Bercerita Tentang Keseraman Aliran Sekte

Deretan Film yang Bercerita Tentang Keseraman Aliran Sekte

Deretan Film yang Bercerita Tentang Keseraman Aliran Sekte – Dalam sosiologi agama, sekte umumnya adalah sebuah kelompok keagamaan atau politik yang memisahkan diri dari kelompok yang lebih besar, biasanya karena pertikaian tentang masalah-masalah doktriner.

Dalam sejarah, penggunaannya di lingkungan agama Kristen mengandung konotasi penghinaan dan biasanya merujuk kepada suatu gerakan yang menganut keyakinan atau ajaran yang sesat dan yang sering kali menyimpang dari ajaran dan praktik ortodoks. Dalam konteks India, sekte merujuk kepada suatu tradisi yang terorganisir.

Film-film yang bertemakan tentang Daftar Live22 sekte-sekte menyeramkan selalu memiliki penggemarnya tersendiri. Meskipun terkadang cerita di film ini tidaklah begitu jelas, alias cerita berat, namun toh nyatanya rating dari film-film tersebut juga cukup tinggi.

1. The Ritual
The Ritual – Movies n Stuff

Dari judulnya saja bisa ditebak bahwa film ini memang menceritakan tentang hal-hal yang berbau sekte-sekte atau kegiatan tentang penyembahan. Pada awalnya film ini hanya biasa saja, datar dan agak membosankan. Namun kamu akan terbawa dengan cerita horor yang mencekam mulai dari pertengahan sampai endingnya.

Kalau kamu suka dengan horor atau kisah-kisah misteri tentang cult atau sekte-sekte yang menyeramkan, kamu bisa tonton film Inggris yang disutradarai oleh David Bruckner ini.

2. Get Out

Get Out | Full Movie | Movies Anywhere

Get Out adalah film garapan Hollywood yang di sutradarai oleh Jordan Peele. Bercerita tentang seorang pemuda berkulit hitam yang berkunjung ke rumah keluarga pacarnya yang kebetulan berkulit putih.

Pada awalnya tidak ada yang aneh tentang keluarga tersebut, semuanya berjalan normal tanpa ada rasa curiga. Namun lama kelamaan pemuda tersebut melihat dan  merasakan ada yang aneh dengan keluarga tersebut, dan bahkan juga dengan para tetangganya.

Apa yang sebenarnya terjadi? Kamu bisa langsung tonton film horor yang dirilis pada 2017 silam ini.

3. Rosemary’s Baby

Rosemary's Baby - Movie Reviews

Film ini pertama kali dirilis pada 1968 silam, dan diremake pada 2014. Bercerita tentang pasangan suami istri yang pernah mengalami keguguran, akhirnya ingin move on dan pindah ke Eropa. Setelah sang istri hamil kembali, ia menyadari ada yang salah dengan lingkungan masyarakat di sekitarnya.

Rosemary’s baby yang dirilis pada 2014 sedikit berbeda dengan versi 1968, karena film yang terbaru ini dirilis dalam bentuk mini seri untuk program televisi. Nah, gak ada salahnya kamu tonton film yang dibintangi aktris Zoe Saldana ini.

4. Apostle
Apostle (Movie Review) - Cryptic Rock

Apostle adalah film arahan sutradara yang terkenal dengan film The Raid, Gareth Evans. Menceritakan tentang seorang kakak yang mencari adiknya yang hilang, dengan cara menyamar dan masuk ke dalam komunitas sekte tertentu.

Atmosfer dalam film ini cukup mencekam dan mengandung adegan-adegan sadisme. Sehingga sangat tidak cocok ditonton oleh anak di bawah umur.

5. Midsommar
Midsommar (2019)

Midsommar adalah film terbaru yang menceritakan tentang sekte menyeramkan. Mengisahkan tentang sekelompok pemuda pemudi yang datang ke kampung halaman teman mereka di Eropa, dan disambut oleh keluarga besar teman tersebut. Pada awalnya tak ada kesan aneh, hanya menari dan makan siang bersama.

Namun ternyata di balik itu semua ternyata ada sesuatu yang menyeramkan, di mana sekumpulan orang-orang tersebut adalah sekelompok sekte sesat yang sedang mencari tumbal nyawa. Film yang dibintangi oleh Florence Pugh ini dibuat khusus untuk dewasa karena banyak adegan-adegan yang mengandung unsur kekerasan dan sadisme.