Daftar Nama-nama Goa di Indonesia yang Dikenal Paling Angker

Daftar Nama-nama Goa di Indonesia yang Dikenal Paling Angker

Daftar Nama-nama Goa di Indonesia yang Dikenal Paling Angker – Gua adalah sebuah lubang alami di tanah yang cukup besar dan dalam. Di Indonesia, memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah gua.

Beberapa ilmuwan menjelaskan bahwa dia harus cukup besar sehingga beberapa bagian di dalamnya tidak menerima cahaya matahari. Selain menarik, tempat wisata yang memiliki keindahan alam yang tidak ada tandingannya ini juga dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis yang menyeramkan.

namun dalam penggunaan umumnya pengertiannya cukup luas, termasuk perlindungan batu, gua laut. Kata “gua” berasal dari bahasa Sanskerta guha. Nah jika kalian penasaran dengan nama-nama gua yang dikenal angker tersebut, Dilansir dari idn poker mobile yuk langsung aja kepoin daftarnya dibawah ini. Cekidot!

1. Gua Pindul
Gua Angker

Gua Pindul adalah objek wisata berupa gua yang terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul. Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua,

Selain itu, Gua Pindul juga menjadi salah satu tempat wisata terpopuler di Yogyakarta. Akan tetapi, kabarnya disepanjang aliran sungai tersebut sering terlihat sosok penampakan makluk halus wanita dengan memakai baju berwarna putih.

2. Gua Angker Jepang Pangandaran
Gua Angker

Gua yang terletak di Cagar Alam Pangandaran ini dulunya dijadikan sebuah tempat untuk persembunyian tentara Jepang sekaligus tempat penyiksaan.

Jadi tidak heran, kalau sampai sekarang gua ini memiliki aura mistis yang sangat kental.

Bahkan, masyarakat sekitar mengatakan jika pada malam hari di Gua Jepang Pangandaran ini sering terdengar suara-suara aneh dan penampakan berbagai macam makluk halus.

3. Gua Angker Gong
Gua Angker

Goa Gong terletak di Jl. Salam, Salam, Bomo, Punung, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur yang juga terkenal dengan julukan kota 1001 gua, dan satu yang terkenal disini adalah tempat wisata Goa Gong Pacitan.

Gua Gong merupakan salah satu tempat wisata terpopuler di Pacitan, dengan memiliki paronama alam yang luar biasa indah. Namun dibalik keindahannya tersebut, Gua Gong juga dikenal cukup angker dan menyeramkan.

Pasalnya, banyak pengunjung yang sering mencium bau anyir dan melihat sosok penampakan makluk halus dengan memakai pakaian kerajaan disekitar gua ini.

4. Gua Terawang

Gua Terawang atau Gua Srawang merupakan objek wisata alam di Kecamatan Kecamatan Todanan, Desa Kedungwungu, Kabupaten Blora, Provinsi Jawa Tengah. Gua ini terbentuk di daerah endapan batu gamping Pegunungan Kapur Utara.

Dengan keindahan dan keunikan yang dimiliknya, menjadikan Gua Terawang memiliki daya tarik tersendiri untuk para pengunjung.

Akan tetapi, kabarnya di gua ini terdapat sebuah kerjaan gaib yang dihuni oleh siluman kera raksasa.

5. Gua Maharani

Gua Maharani adalah sebuah gua yang terletak di kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Gua yang disebut juga sebagai gua Istana Maharani ini berada di kedalaman 25 m dari permukaan tanah dengan rongga gua seluas 2500 m2.

Namun, Gua Maharani juga memiliki cerita misteri yang menyeramkan. Dan, kabarnya gua ini dijaga oleh sosok wanita bernama Dewi Maharani.

Jadi masyarakat sekitar menghimbau para pengunjung untuk tetap menjaga kebersihan dan tidak melakukan hal-hal aneh di gua ini.

Nah itulah tadi daftar lima gua yang dikenal angker dan memiliki banyak cerita mistis yang menyeramkan di Indonesia.

Gimana, kalian tertarik untuk mendatangi gua-gua tersebut? Terima kasih, dan semoga bermanfaat.