Berikut Tujuh Rumah Paling Angker yang ada di Pulau Jawa

Berikut Tujuh Rumah Paling Angker yang ada di Pulau Jawa

Berikut Tujuh Rumah Paling Angker yang ada di Pulau Jawa – Merinding pada dasarnya merupakan suatu kejadian fisiologis yang sudah terjadi sejak dulu. Merinding biasanya membuat rambut-rambut pada tubuh berdiri sehingga kulit menyerupai unggas setelah bulunya tercabut. Meski bikin merinding dan takut, kebanyakan orang Indonesia justru suka hal-hal berbau mistis.

Seram seringkali dikaitkan dengan perasaan takut ataupun gerun terhadap sesuatu. Selain film, Indonesia juga memiliki banyak tempat horor, seperti rumah angker misalnya.

Saking banyaknya rumah angker di Indonesia, Dilansir dari IDN Poker Terbaru beberapa di antaranya diangkat ke layar lebar, lho. Berikut beberapa rumah angker di Pulau Jawa yang paling populer dan diangkat ke layar lebar.

1. Rumah Gurita
7 Rumah Paling Angker di Pulau Jawa, Pernah Diangkat ke Layar Lebar 

Disebut sebagai Rumah Gurita karena rumah ini memiliki patung gurita raksasa di atapnya. Terdapat beberapa misteri yang beredar di masyarakat.

Salah satu yang paling melekat dari rumah ini adalah tempat para pemuja aliran sesat atau menjadi gereja setan. Akibat adanya kisah mistis tersebut, rumah di Jalan Pasteur, Bandung, ini pernah dijadikan film berjudul Rumah Gurita.

2. Rumah Kentang
7 Rumah Paling Angker di Pulau Jawa, Pernah Diangkat ke Layar Lebar 

Disebut Rumah Kentang karena berawal dari seorang ibu yang sedang merebus kentang pada malam hari. Pada saat itu, anaknya tak sengaja masuk ke dalam panci rebusan kentang dan tewas seketika.

Warga yang melintas kerap melihat penampakan anak kecil berwajah hancur yang sedang bermain di halaman rumah. Selain itu, tercium aroma kentang busuk yang menyengat.

Kini, rumah tersebut dinilai menjadi sarang bagi mahkluk gaib. Rumah ini berlokasi di Jalan Aceh, Bandung, dan diangkat menjadi film berjudul Rumah Kentang.

3. Rumah Pengabdi Setan
7 Rumah Paling Angker di Pulau Jawa, Pernah Diangkat ke Layar Lebar 

Rumah tua yang terbuat dari kayu ini memiliki hawa mistis yang cukup kuat. Dahulu, rumah ini merupakan vila milik orang Belanda. Banyak warga yang kerap melihat sosok noni Belanda hingga suara anak kecil dari rumah ini.

Rumah ini juga memiliki sumur tua yang berada di belakang rumah. Kabarnya sumur tersebut dihuni mahkluk gaib. Rumah berlantai dua ini berlokasi di Pangalengan, Bandung.

4. Rumah Ambulans
7 Rumah Paling Angker di Pulau Jawa, Pernah Diangkat ke Layar Lebar 

Tempat ini memiliki sebuah ambulans yang sudah tua dan rusak yang berada di halaman depan rumah. Kabarnya, rumah ini milik keluarga Belanda yang mengalami kecelakaan hingga tewas.

Mobil ambulans ini pun mengantarkan jenazah ke rumah dari lokasi kecelakaan. Keesokan harinya, ambulans tersebut sudah terparkir di halaman tanpa diketahui siapa yang mengantarkannya.

Beberapa warga pernah melihat ambulans ini berjalan tanpa ada pengemudinya. Rumah yang pernah diangkat ke dalam film Hantu Ambulance ini berlokasi di Jalan Bahureksa, Bandung.

5. Rumah Keluarga Tak Kasat Mata
7 Rumah Paling Angker di Pulau Jawa, Pernah Diangkat ke Layar Lebar 

Rumah tua yang berlokasi di Jalan Magelang, Yogyakarta, ini memiliki kisah mistis. Banyak warga yang pernah melihat makhluk gaib seperti genderuwo, pocong, hingga sosok nenek.

Kabarnya, rumah angker ini berawal dari kisah sebuah keluarga yang meninggal akibat menjadi korban jin pesugihan. Kerap terdengar suara aneh hingga bau busuk. Rumah ini pun diangkat menjadi film berjudul Keluarga Tak Kasat Mata.

6. Rumah Abraham Fletterman
7 Rumah Paling Angker di Pulau Jawa, Pernah Diangkat ke Layar Lebar 

Rumah tua milik orang Belanda yang bernama Abraham Fletterman ini memiliki kisah mistis. Banyak warga yang kerap melihat sosok wanita berambut panjang dengan gaun putih.

Sosok tersebut kerap berjalan di halaman rumah setiap malam. Rumah ini belokasi di Jalan Veteran, Semarang. Bahkan pernah diangkat ke dalam layar lebar berjudul Beranak Dalam Kubur.

7. Rumah Pondok Indah
7 Rumah Paling Angker di Pulau Jawa, Pernah Diangkat ke Layar Lebar 

Kabarnya rumah ini menjadi tempat pembantaian sebuah keluarga. Sehingga banyak warga yang kerap melihat penampakan dari rumah ini.

Bahkan banyak paranormal yang meyakini bahwa rumah tersebut dihuni makhluk halus yang sangat berbahaya. Kisahnya pun diangkat dalam film berjudul Rumah Angker Pondok Indah. Lokasinya berada di Jalan Pondok Indah, Jakarta.

Itulah beberapa rumah yang dikenal paling angker di Pulau Jawa. Ada yang pernah kamu kunjungi sebelumnya?

Selalu jaga sikap dan tutur kata yang baik ya selama berkunjung, supaya tak terjadi hal-hal buruk.