Berikut Lima Tempat Paling Berhantu yang Ada di Eropa

Berikut Lima Tempat Paling Berhantu yang Ada di Eropa

Berikut Lima Tempat Paling Berhantu yang Ada di Eropa – Rumah hantu, rumah berhantu atau rumah setan adalah rumah yang diperkirakan dihuni makhluk-makhluk halus dan sering menjadi tempat penampakan fenomena supranatural atau paranormal. Biasanya orang mendatangi suatu negara untuk berlibur dan juga mencari suasana baru.

Namun, bagaimana jika sebagian orang cenderung ingin mengunjungi beberapa tempat yang terkenal menyeramkan? Dalam konsep hiburan, rumah hantu (rumah setan) merupakan salah satu wahana permainan di taman bermain berupa bangunan “berhantu” berisi berbagai karakter menyeramkan berupa pemeran hantu.

Ya, beberapa di antaranya ada di negara-negara Eropa yang terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya yang berhantu. Penasaran dimana saja? Berikut lima tempat paling berhantu di Eropa, didominasi kastil megah!

1. Borley Rectory
5 Tempat Paling Berhantu di Eropa, Didominasi Kastil Megah! 

Borley Rectory merupakan sebuah rumah yang berlokasi di perbatasan antara Suffolk dan Essex di Inggris. Rumah ini disebut-sebut menjadi rumah yang paling berhantu di negara ini. Bahkan banyak orang yang mengangapnya sebagai rumah paling berhantu di dunia.

Menurut cerita, pernah terjadi beberapa penampakan aneh dan adanya kejadian mistis di rumah. Rumah ini pernah mengalami bencana kebakaran pada tahun 1939.

2. Houska Castle
5 Tempat Paling Berhantu di Eropa, Didominasi Kastil Megah! 

Houska Castle merupakan istana yang terletak di Republik Ceko, tepatnya di utara Praha. Kastil ini mempunyai latar belakang yang menakutkan dan aneh. Menurut cerita yang beredar, kastil berdiri di atas lubang neraka yang terus menenangkan monster dan iblis yang terkunci di dalamnya.

Cerita lainnya menyebutkan bahwa istana ini tunduk pada eksperimen menyeramkan yang dilakukan oleh Nazi selama Warumi Wangii. Penduduk sekitar juga pernah melihat penampakan roh-roh di tempat ini. Diantaranya yang mengejutkan dengan mengaku melihat monster juga.

3. Moosham Castle
5 Tempat Paling Berhantu di Eropa, Didominasi Kastil Megah! 

Moosham Castle merupakan tempat yang konon katanya menjadi lokasi pembunuhan penyihir. Menurut cerita yang beredar, kastil ini juga menjadi tempat banyak wanita terbakar yang dituduh berlatih sihir di sekitar kastil. Terdapat laporan orang yang melihat penampakan menyerupai wanita di dalam kastil.

Yang tak kalah mengejutkan, penduduk lokal mempercayai adanya manusia serigala yang menempati wilayah di sekitar kastil.

4. Akershus Festning
5 Tempat Paling Berhantu di Eropa, Didominasi Kastil Megah! 

Akershus Festning merupakan sebuah benteng abad pertengahan yang berada di Oslo, Norwegia. Benteng ini dahulu dijadikan sebagai penjara. Saat Nazi menyerbu Norwegia, mereka menduduki dan membunuh tahanan yang ada di dalam penjara.

Saat ini, orang-orang melaporkan melihat penampakan hantu tahanan yang terbunuh. Mereka menghantui benteng ini.

5. Edinburgh Castle
5 Tempat Paling Berhantu di Eropa, Didominasi Kastil Megah! 

Edinburgh Castle adalah istana yang berada di Skotlandia. Meskipun terkenal sebagai kastil berhantu, namun istana ini berhasil menjadi salah satu destinasi wisata utama di Skotlandia yang juga menjadi tempat yang sangat penting dalam sejarah negara ini.

Selain pernah menjadi kediaman beberapa ratu dan raja, kastil ini juga menjadi saksi bisu dari banyak kematian. Banyak wisatawan yang mengaku mengalami kejadian aneh seperti jatuhnya suhu tiba-tiba, penampakan hantu, dan juga tiba-tiba ada yang menarik dari belakang.

Tempat-tempat menyeramkan tersebut bisa menjadi destinasi wisata untuk menguji adrenalin. Selain itu, tempat di atas juga bisa menjadi alternatif liburan yang anti mainstream.