Berikut Lima Bangunan yang Terlihat Seram di Malaysia

Berikut Lima Bangunan yang Terlihat Seram di Malaysia

Berikut Lima Bangunan yang Terlihat Seram di Malaysia – Bangunan adalah struktur buatan manusia yang terdiri atas dinding dan atap yang didirikan secara permanen di suatu tempat. Bangunan juga biasa disebut dengan rumah dan gedung, yaitu segala sarana, prasarana atau infrastruktur dalam kebudayaan atau kehidupan manusia dalam membangun peradabannya. Setiap negara pasti memiliki cerita seram yang berkembang di masyarakat. Gak terkecuali negara Malaysia.

Bangunan memiliki beragam bentuk, ukuran, dan fungsi, serta telah mengalami penyesuaian sepanjang sejarah yang disebabkan oleh beberapa faktor, seperti bahan bangunan, kondisi cuaca, harga, kondisi tanah, dan alasan estetika. Meski negaranya sudah maju dan masyarakatnya modern, mayoritas masyarakat masih mempercayai adanya hantu yang menunggui bangunan-bangunan terbengkalai dan tua.

Sudah pernah dengar soal Villa Nabila di Johor Baru atau Kellie’s Castle yang terkenal itu? Kalau belum, yuk, baca 5 bangunan terseram di Malaysia berikut ini.

1. Villa Nabila
5 Bangunan Paling Seram di Malaysia, Bikin Merinding!

Berlokasi di Johor, Malaysia, ada Villa Nabila yang super seram. Menurut cerita, dulunya vila ini ditempati oleh sebuah keluarga bersama pembantunya.

Namun, karena ada suatu masalah, sang pembantu membunuh seluruh anggota keluarga dan mengubur mayatnya di sekitar vila. Ada juga yang bilang juga kalau pembunuhan yang terjadi di Villa Nabila diakibatkan oleh perampok.

Karena pembunuhan yang tidak wajar, roh pemilik vila kemudian bergentayangan di sana. Well, kini bangunan mewah dengan dua lantai itu tampak tidak terurus dan kian menakutkan karena selalu gelap.

2. Rumah Mona Fandey
5 Bangunan Paling Seram di Malaysia, Bikin Merinding!

Mona Fandey adalah seorang penyanyi pop asal Malaysia tahun 90-an. Meskipun terkenal sebagai penyanyi, Mona justru beralih profesi menjadi dukun. Nah, pada tahun 1993, Mona Fandey terbukti membunuh politisi Mazlan Idris dalam ritual magis penggandaan uang.

Pada awalnya, Mona Fandey dan sang suami melakukan ritual mistis supaya uang milik sang politikus berlipat ganda dan ia memiliki kekuasaan besar. Sayangnya, kemudian Mazlan Idris justru dihabisi. Tubuhnya dimutilasi jadi 18 bagian dan dikubur di halaman rumah.

Meski Mona Fandey dihukum mati pada tahun 2001 lalu, rumahnya sampai saat ini tidak tersentuh. Bahkan ghostbuster dan penyelidik supernatural di sana mengatakan jika rumah tersebut masih memiliki aura yang sangat gelap.

3. Kellie’s Castle
5 Bangunan Paling Seram di Malaysia, Bikin Merinding!

Dibangun sebagai simbol cinta untuk istri dan anak, siapa sangka jika Kellie’s Castle akan jadi salah satu bangunan paling menyeramkan di Malaysia. Dibangun oleh William Kellie-Smith, bangunan ini ditinggalkan oleh istri dan anak-anaknya karena seolah jadi saksi berbagai peristiwa buruk yang menimpa mereka. Mulai dari usaha yang gagal dan kematian William sendiri di usia 56 tahun.

Setelah lama ditinggalkan keluarga Kellie, bangunan yang tampak gagah dan romantis tersebut justru jadi tempat penyiksaan dan pembunuhan oleh penjajah Jepang.

Banyak yang mengklaim pernah melihat arwah Kellie Smith berada di lantai dua bangunan tersebut. Ada juga hantu-hantu lain yang tidak kalah mengerikan ada di sana. Kalau kamu berani datang, gak?

4. Mimaland
5 Bangunan Paling Seram di Malaysia, Bikin Merinding!

Mimaland yang berada di Gombak, Selangor, Malaysia, adalah taman hiburan yang dulunya pernah sangat diidam-idamkan anak-anak sebagai tempat bermain mereka. Sayangnya, Mimaland tidak panjang umur dan tutup permanen sejak tahun 1994 lalu. Pun kini kondisisinya benar-benar tak terusus dan menyedihkan.

Berbagai kejadian tragis terjadi di sana seperti kabar kematian turis asal Singapura yang tanpa sebab hingga bencana tanah longsor yang menimpa tempat rekreasi tersebut. Sejak ditinggalkan, Mimaland ditumbuhi semak dan tanaman anggur sehingga makin menambah nuansa kengeriannya.

Banyak yang mengatakan bahwa Mimaland adalah bangunan yang dikutuk lantaran banyaknya kejadian buruk yang terjadi. Walau begitu, kini masih banyak yang mendatangi Mimaland, apalagi bagi mereka yang menyukai kisah misteri dan menantang.

5. Pudu Jail
5 Bangunan Paling Seram di Malaysia, Bikin Merinding!

Bicara soal penjara saja sudah menakutkan, apalagi kalau penjara yang berhantu, ya? Ini adalah gambaran dari Pudu Jail. Meski sudah dihancurkan dan ditinggalkan sejak tahun 2009, banyak kejadian aneh yang masih “tertinggal” di sana.

Pudu Jail dibangun semasa penjajahan Inggris dan sudah mengurung lebih dari 2000 tawanan Perang Dunia Kedua. Jadi, jangan heran jika banyak cerita mengerikan tersaji dari tempat ini. Mulai dari hawa panas dan dingin dalam satu waktu yang dirasakan oleh pengunjung, sampai sering terdengar teriakan dari ruang eksekusi meskipun kosong.