Berikut Desa-desa Berhantu yang Memiliki Sejarah Mistis

Berikut Desa-desa Berhantu yang Memiliki Sejarah Mistis

Berikut Desa-desa Berhantu yang Memiliki Sejarah Mistis – Rumah hantu, rumah berhantu atau rumah setan adalah rumah yang diperkirakan dihuni makhluk-makhluk halus dan sering menjadi tempat penampakan fenomena supranatural atau paranormal. Ternyata, ada loh sebuah desa berhantu yang memiliki masa lalu kelam.

Dalam konsep hiburan, rumah hantu (rumah setan) merupakan salah satu wahana permainan di taman bermain berupa bangunan “berhantu” berisi berbagai karakter menyeramkan berupa pemeran hantu dengan riasan efek khusus, manekin atau boneka animatronik untuk menakut-nakuti pengunjung. Parahnya desa-desa ini diketahui memang sering mengalami penampakan arwah-arwah gentayangan.

Dikutip dari listverse.com, berikut adalah desa-desa berhantu yang memiliki sejarah mistis menyeramkan yang bikin kamu segera cabut dari tempat tersebut.

1. Desa Kuldhara – India, desa yang dikutuk
Desa Kuldhara India, Desa Hantu yang Tak Kalah Seram dari Desa Penari

Desa Kuldhara adalah sebuah desa di India yang dulunya dihuni oleh kaum Brahma Paliwal. Namun, para penduduknya mendadak meninggalkan desa pada 1825.

Semua bermula saat seorang diwan jatuh cinta kepada putri kepala desa dan mengancam kaum Brahma Paliwal dengan pajak yang tinggi jika tidak menyerahkan gadis itu kepadanya.

Namun, dia tiba-tiba menghilang dan melontarkan kutukan agar semua orang yang mencoba tinggal di desa itu kehilangan nyawanya. Para penduduk pun ketakutan dan berbondong-bondong pergi dari tempat tersebut.

Kuldhara kini menjadi desa yang terbengkalai dan hanya dikunjungi sebagian kecil wisatawan dan para penyidik paranormal.

2. Oradour-Sur-Glane – Perancis, desa tempat pembantaian penduduk yang telah rata dengan tanah
Oradour Sur Glane, France | Haunted places, History travel, Ghost towns

Tepat pada tanggal 10 Juni 1944 dalam Perang Dunia II, pasukan Jerman menyerbu desa Oradour-sur-Glane di Prancis.

Pasukan itu melakukan pembantaian yang mengerikan dengan menembaki kaum wanita, laki-laki dan anak-anak dengan menggunakan senapan mesin dan granat. Beberapa di antara mereka juga dibakar hidup-hidup.

Desa ini pun menjadi angker hingga kini. Sejumlah orang yang datang ke sana mengaku melihat beberapa arwah para pria, wanita, dan anak-anak yang berkelana di reruntuhan pada malam hari dan juga tercium bau daging dan kayu terbakar.

3. Desa Pluckey – Inggris, desa berhantu bekas pembunuhan
Pluckley, Desa Penuh Fenomena Supernatural di Inggris : Okezone Travel

Pluckley adalah tempat berhantu yang paling terkenal di Inggris. Tempat tersebut sudah ada sejak 1700-an. Di sana ada penginapan Seven Thorns yang menjadi tempat pembunuhan dan segala jenis tindakan kejahatan.

Diperkirakan ada 17 hantu yang gentayangan di tempat ini. Mereka semua diduga dibunuh secara keji sehingga arwahnya penasaran sampai sekarang.

4. Nayavutoka – Fiji, desa bekas bencana alam yang dipenuhi arwah gentayangan
Rebuild Nayavutoka Village, Fiji

Februari 2016 menjadi bulan yang penuh duka bagi Jepang. Pasalnya badai tropis Winston merusak desa Nayavutoka, Provinsi Ra, Fiji.

Setelah bencana usai, banyak orang yang mengaku melihat penampakan-penampakan arwah penasaran yang diduga adalah korban yang meninggal dari bencana alam ini.

5. Belchite – Spanyol, desa bekas perang bersaudara yang dipenuhi arwah tentara perang
Belchite: A Spanish Civil War town left in ruins

Pada tahun 1937, ribuan orang di desa Belchite terbunuh dalam Perang Saudara Spanyol. Para korban tersebut termasuk wanita dan anak-anak.

Parahnya laagi, sumber air ke desa tersebut juga ditutup sehingga membuat ribuan orang kelaparan hingga meninggal dunia. Jasad-jasad para korban bahwa dibakar dengan keji di alun-alun.

Hingga saat ini, di desa tersebut sering terdengar suara isak tangis anak kecil saat senja, dan terdengar teriakan orang-orang yang meninggal saat perang.

6. Borgvattnet – Swedia, desa dengan rumah hantu terbanyak!
Borgvattnet Vicarage – Ragunda N, Sweden - Atlas Obscura

Desa Borgvattnet di Swedia bagian utara terkenal sebagai tempat yang memiliki paling banyak rumah hantu.

Tempat ini diduga menjadi dulunya sering digunakan untuk kegiatan paranormal dan voodoo. Tidak heran jika daya majis di tempat ini sangat tinggi sekali.

7. Beenleigh Historical Village – Australia, desa dengan bangunan klasik yang dipenuhi arwah penasaran
Beenleigh Historical Village Beenleigh | Must Do Brisbane

Beenleigh Historical Village memiliki 20 bangunan bersejarah berisi benda-benda bersejarah yang dipakai oleh warga yang tinggal sejak 1860-an.

Menurut pengakuan penyidik paranormal, mereka sering sekali melihat kegiatan hantu di desa itu. Ada foto-foto yang menampakan bayangan buram dan gelap di taman-taman, wajah seperti wajah pria tua di salah satu jendala, dan seorang wanita bergaun panjang di salah satu aula.