Berikut Daftar Film Hollywood yang Dipercaya Membawa Kutukan

Berikut Daftar Film Hollywood yang Dipercaya Membawa Kutukan

Berikut Daftar Film Hollywood yang Dipercaya Membawa Kutukan – Hollywood adalah sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat.  Daerah ini terkenal dengan industri perfilmannya di seluruh  dunia.

Gak banyak yang tahu, ternyata ada beberapa film horor Hollywood yang dianggap membawa kutukan karena menewaskan aktor maupun krunya.

Entah saat berlangsungnya syuting idn poker ios atau setelah syuting,  kejadian-kejadian buruk dan aneh mulai menimpa mereka yang terlibat dalam pembuatan film.

1. The Omen – 1976
REVIEW CINEMA: The Omen (1976)

Film garapan Richard Donner ini dianggap film pembawa kutukan yang membawa kejadian mengenaskan pada pemain, kru, dan orang-orang yang terlibat dalam pembuatannya. John Richardson yang merupakan special effect artist menyaksikan istrinya tewas terpenggal dalam kecelakaan mobil. Dia mengatakan cara istrinya meninggal sama persis seperti adegan dalam film The Omen, terlebih mereka mengalami kecelakaan tersebut di jalan Ommen St. 66,6 km pada hari Jumat tanggal 13 yang dianggap sebagai hari sial.

Gak selesai sampai di situ, Gregory Peck yang merupakan stuntman di film ini meninggal diterkam anjing rottwelers saat sedang syuting. Anehnya para anjing tersebut menggila tanpa sebab dan menolak ditenangkan oleh pelatihnya. Anak dari Gregory Peck juga tewas bunuh diri dua bulan setelah proses produksi The Omen dimulai.

2. The Twilight Zone – 1983
Twilight Zone - The Movie (1983) - Movie Review / Film Essay

The Twilight Zone juga merupakan film yang disebut sebagai pembawa kutukan karena menewaskan tiga pemainnya secara mengenaskan. Vic Morrow si pemeran utama yang sedang melakukan adegan penyelamatan dua anak Vietnam Myca Dinh Le dan Shin Yi Chen tiba-tiba terhantam helikopter yang kehilangan kendali.

Morrow dan Myca meninggal dengan kepala terpenggal baling-baling sedangkan Shin meninggal karena tertimpa puing-puing helikopter. Saat itu, Myca masih berusia 7 tahun sedangkan Shin 6 tahun.

3. Rosemary’s Baby – 1968
31 Days of Horror 2014 – Rosemary's Baby (1968)

Film lawas karya Roman Polanski, Rosemary’s Baby diangkat dari novel berjudul sama yang berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi termasuk Oscar. Namun, di balik prestasinya ada kejadian yang membuat film ini menjadi salah satu horor pembawa kutukan.

Krzysztof Komeda yang merupakan komposer skoring film ini jatuh dari tebing dan koma selang beberapa bulan setelah film dirilis. Malangnya, Komeda gak pernah bangun dari komanya dan meninggal tahun 1969.

Setahun kemudian kejadian buruk juga menimpa Sharon Tate, istri dari sang sutradara yang meninggal dibunuh secara kejam saat sedang mengandung 8 bulan. Bukan hanya itu, sang produser, William Castle mengalami penyakit batu ginjal serius sampai sempat berhalusinasi dan menyebut Rosemary saat tidak sadarkan diri.

4. Poltergeist – 1982
Poltergeist (1982) | Alternative movie posters, Poltergeist, Horror movie  art

Bikin merinding, satu per satu pemain dalam film Poltergeist ini meninggal dunia. Dominique Dunne, pemeran Dana, dibunuh oleh mantan pacarnya gak lama setelah film ini dirilis. Dirinya meninggal di usia 22 tahun. Heather O’Rouke, si pemeran utama yang masih berusia 12 tahun meninggal dunia tepat sebelum trilogy film ini dirilis. Heather mengalami shock akibat obstruksi usus kongenital.

Gak selesai sampai di situ, tahun 1992 Richard Lawson yang memerankan Dr. Ryan Mitchell meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat. Lawson termasuk dalam 27 penumpang meninggal dari 51 jumlah penumpang. Malangnya lagi, Lawson ternyata bertukar tempat dengan salah satu penumpang yang selamat.

5. The Exorcist – 1973
Faktanyata | Berita Fakta | Berita Nyata

Merupakan salah satu film horor terpopuler dan sukses sepanjang masa, siapa sangka The Exorcist juga dianggap sebagai film pembawa kutukan. Vasiliki Maliaros dan Jac MacGowran, dua aktor yang dalam film tersebut dikisahkan meninggal, malah meninggal beneran di kehidupan nyata sesaat setelah selesai syuting dan ada 7 kru lainnya yang tewas tanpa sebab yang jelas gak lama kemudian.

Tentu Saja Objek pariwisata terkenal di Hollywood Juga Berkisar Perfilman Juga. Di antaranya adalah Hollywood Walk of Fame, Universal Studios, dan tulisan Hollywood di Hollywood Hills.

Sejumlah bioskop dan teater bersejarah juga terletak di Hollywood, misalnya Grauman’s Chinese Theatre dan Grauman’s Egyptian Theatre. Kodak Theatre yang menjadi tempat penyelenggaraan Penghargaan Oscar sejak 2002 juga berada di Hollywood.