Berikut Beberapa Ritual Tumbal Manusia yang Pernah Dilakukan

Berikut Beberapa Ritual Tumbal Manusia yang Pernah Dilakukan

Berikut Beberapa Ritual Tumbal Manusia yang Pernah Dilakukan – Tumbal adalah sesuatu atau seseorang yang diserahkan sebagai korban untuk suatu keinginan tertentu. Tumbal berkaitan erat dengan dunia mistik sehingga pembuktiannya sangat susah. Tumbal bisa berupa sesaji hewan maupun manusia. Beberapa orang masih meyakini adanya ritual tumbal yang bisa mengabulkan semua keinginan mereka. Namun syaratnya dengan mengorbankan nyawa seseorang.

Seseorang yang dijadikan tumbal biasanya akan meninggal atau mengalami cacat seumur hidup. Di beberapa tempat, hal-hal mistis seperti ini sebenarnya masih dilakukan sejak dulu hingga saat ini. Namun kasusnya tidak sejelas dahulu. Lebih sadisnya lagi, orang-orang yang percaya dengan tumbal manusia tega memotong-motong tubuh korban untuk dijadikan persembahan.

Padahal, tidak ada penjelasan ilmiah apakah tumbal ini benar-benar terbukti mengabulkan permintaan. Seperti dikutip Merdeka.com dari berbagai sumber, Dirangkum dari idn poker mobile berikut beberapa ritual tumbal manusia yang pernah dilakukan, bahkan di Indonesia:

Tumbal anak untuk datangkan hujan oleh Suku Aztec

10 Fakta Ritual Tumbal Suku Aztec sampai Jadi Menara Tengkorak Halaman all  - Kompas.com

Di jantung ibukota Aztec, Tenochtitlan, ada kuil kembar dan di salah satu puncak yang diabdikan kepada Tlaloc, dilangsungkan ritual Aztec paling mengerikan dan menyedihkan.

Tlaloc adalah dewa hujan dan petir yang haus anak-anak. Dalam masa akhir musim dingin di bulan Atlcahualo, bangsa Aztecs membawa anak-anak mereka ke kuil Tlaloc dan memaksa mereka memanjat tangga.

Anak-anak itu bukan sukarelawan dan mereka menangis tersedu-sedu sambil mendaki. Jika anak-anak itu menangis, bangsa Aztec percaya bahwa Tlaloc akan memberkahi mereka dengan hujan. Jadi, kalau tidak menangis, orangtua akan memaksa anak-anak itu menangis.

Di sana, di bawah udara terbuka, air hujan yang turun karena tumbal anak-anak membasahi jasad-jasad mereka.

Pengorbanan para albino

Balasan dari Pengorbanan manusia alias " Tumbal ",masih adakah di jaman  modern ini ??? | KASKUS

Manusia albino atau kelainan pigmen kulit terjadi pada 200 ribu orang Tanzania. Mereka disebut Muzungu atau dalam bahasa sehari-hari yakni Swahili berarti orang putih atau Zeru Zeru berarti hantu.

Fenomena aneh albino bukan hanya terjadi di Tanzania namun juga sebagian besar Afrika. Mereka yang menderita kelainan kulit ini diburu dan dibunuh atas suruhan dari dukun.

Mengambil salah satu bagian tubuh mereka saat si albino masih hidup juga diyakini memberikan kesaktian. Kadang tubuh para albino ini diperjual belikan. Harganya mencapai USD 75.000 atau setara 996 juta rupiah di pasar gelap.

Tumbal bocah India untuk dapat anak laki-laki

Karena Diskriminasi, 230.000 Balita Perempuan di India Meninggal Setiap  Tahunnya - Global Liputan6.com

Pada 2003 pasangan asal Provinsi Uttar Pradesh, India bernama Madan dan Murti Simaru hampir putus asa lantaran tidak memiliki anak lelaki.

Mereka lalu meminta petunjuk orang sakti. Guru itu malah mengarahkan mereka menculik anak lelaki dan menenggelamkannya di sungai.

Kasus tumbal manusia di India pada 2011 tak jauh berbeda dengan sebelumnya. Bocah tujuh tahun bernama Lalila Tati dibunuh oleh suami istri bernama Ignesh Kujur dan Padam Sukku berprofesi sebagai petani.

Mereka membunuh Tati dan mengambil hatinya sebagai tumbal agar ladangnya subur dan menuai hasil banyak. Mereka yakin jika korban manusia berumur di bawah 12 tahun tanaman akan berkembang ranum.

Tumbalkan pekerja demi memerahkan batu bata di Bangladesh

5 Ritual Mengerikan Peminta Tumbal Manusia, Ada di Indonesia Juga -  Citizen6 Liputan6.com

Pada 2010 seorang produsen batu bata di Bangladesh merasa galau lantaran batu bata buatannya tidak berwarna kemerahan.

Berapa kali pun dicoba hasilnya tetap tidak memuaskan. Dia memutuskan mencari dukun pintar demi mendapat jawaban kenapa produksi batu batanya tidak bagus.

Dukun itu menyarankan si produsen batu bata untuk mengorbankan nyawa seseorang. Akhirnya dia menyuruh empat pekerjanya membunuh teman mereka.

Korban berusia 26 tahun dipenggal dan darahnya dicipratkan ke batu bata demi membuatnya merah. Kepala korban dipanggang dalam oven.

Aksi itu diketahui polisi dan langsung meringkus empat tersangka sekaligus pemilik perusahaan batu bata, dan dukun pintar. Mereka dijatuhi hukuman sebab merencanakan pembunuhan.

Tumbal bocah lelaki untuk menghentikan gempa di Chile

5 Kisah Nyata Ritual Meminta Tumbal dari Berbagai Negara Ini Sadis dan  Mengerikan | YuKepo.com

Ritual tumbal manusia yang terakhir adalah seorang bocah berusia 5-6 tahun terpaksa dikorbankan untuk menghentikan gempa oleh sekelompok suku di negara Chile.

Suku yang berjulukan suku Indian Mapuche tersebut mengambil dan melarung jantung seorang bocah untuk dijadikan persembahan kepada Tuhan dengan harapan tindakan tersebut dapat menenangkan laut dan bumi. Namun, harapan tersebut tidak terjadi.

Orang tua dari sang bocah yang kemudian diketahui bernama Jose Luis Painecur tersebut pun dihukum karena dianggap lalai telah membiarkan kejahatan itu terjadi.