Beberapa Titik di Jalur Pantura yang Dikenal Angker

Beberapa Titik di Jalur Pantura yang Dikenal Angker

Beberapa Titik di Jalur Pantura yang Dikenal Angker – Jalur Pantura (Jalur Pantai Utara) kuwe istilah sing digunakna nggo nyebut dalan nasional sing dawane 1.316 km antara Merak gutul Ketapang, Banyuwangi nang sedawane pesisir lor Pulau Jawa, khususe antara Jakarta dan Surabaya. Jalur Pantura atau Pantai Utara dikenal sebagai jalur mudik utama saat musim mudik Lebaran.

Jalur Pantura melintasi 5 provinsi: Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Ujung paling barat terdapat Pelabuhan Merak, Gak hanya saat Lebaran, Jalur Pantura juga selalu ramai saat musim liburan.

Jalur Pantura merupakan jalan utama di Pulau Jawa yang menghubungkan Banten hingga Jawa Timur. Berbagai kalangan menyebutkan Jalur Pantura memiliki beberapa titik yang dikenal angker, lho. Di mana saja? Yuk, simak info selengkapnya di bawah ini!

1. Jalur Subang-Ciasem
5 Tempat Paling Angker di Jalur Pantura, Ada Sosok Hantu Cantik  

Jalur ini terkenal sangat angker, karena banyak orang yang melihat sosok kuntilanak di sini. Biasanya dialami para sopir kendaraan yang melintas saat tengah malam.

Kabarnya, kuntilanak tersebut sering tiba-tiba muncul di pinggir jalan, bahkan menyeberang jalan. Hal ini membuat banyak orang kaget, hingga menjadi penyebab kecelakaan.

2. Jalur Kedungkelor
5 Tempat Paling Angker di Jalur Pantura, Ada Sosok Hantu Cantik  

Jalur yang berada di Tegal ini memiliki kisah mistis tentang seorang kakek yang menyeramkan. Konon, ada sosok hantu berwujud pria paruh baya yang jalan melayang.

Jika ada pengemudi yang melihatnya, bisa terjadi kecelakaan dan memakan korban. Jadi, sosok kakek tersebut dianggap sebagai penyebab kecelakaan yang kerap terjadi di jalur Kedungkelor.

3. Jalur Lingkar Pemalang
5 Tempat Paling Angker di Jalur Pantura, Ada Sosok Hantu Cantik  

Jalur yang berada di Jawa Tengah ini juga diselimuti hawa mistis. Kabarnya, beberapa pengemudi kerap melihat pocong dan kuntilanak yang diam di pinggir jalan.

Sosok tersebut membuat para pengemudi hilang fokus, sehingga terjadi kecelakaan. Selain itu, sebagian pengemudi juga pernah mengalami batu yang dilempar ke arah truk hingga mengalami kecelakaan.

4. Jalur Alas Roban
5 Tempat Paling Angker di Jalur Pantura, Ada Sosok Hantu Cantik  

Jalur Alas Roban merupakan bagian dari jalur besar Pantura yang berlokasi di Batang, Jawa Tengah. Jalur ini penuh tanjakan dan tikungan, rawan kecelakaan.

Jalan ini pun terlihat menyeramkan saat siang hari, ditambah dengan kondisi jalan yang dikelilingi pepohonan lebat. Bahkan, beredar kabar tempat ini dikenal sebagai tempat pembuangan mayat.

Sudah banyak orang yang sering melihat penampakkan arwah gentayangan dari para korban kecelakaan. Biasanya terdengar suara orang menangis, hingga terlihat sosok misterius yang berlumuran darah.

5. Jalur Jenu Tuban
5 Tempat Paling Angker di Jalur Pantura, Ada Sosok Hantu Cantik  

Jalur yang berada di Jawa Timur ini juga kerap memakan korban akibat sosok makhluk halus. Jalur Jenu Tuban terkenal dengan sosok hantu perempuan yang cantik.

Konon, sosok tersebut kerap muncul secara tiba-tiba. Akibatnya, banyak pengendara yang terlena saat melihatnya dan menyebabkan kecelakaan.

Itulah lima tempat yang dikenal angker di Jalur Pantura. Terlepas dari kisah-kisah horor tersebut, sebaiknya kita harus selalu fokus dan waspada saat mengendarai kendaraan.

Apakah kamu pernah mengalami kejadian menyeramkan di salah satu jalur tersebut? Ceritakan di kolom komentar ya!