Beberapa Tempat Wisata Eksotis Di Jawa Barat Yang Indah

Beberapa Tempat Wisata Eksotis Di Jawa Barat Yang Indah

Beberapa Tempat Wisata Eksotis Di Jawa Barat Yang Indahtempat wisata atau objek wisata adalah sebuah tempat rekreasi/tempat berwisata. Objek wisata dapat berupa objek wisata alam seperti gunung, danau, sungai, pantai, laut, atau berupa objek wisata bangunan seperti museum, benteng, situs peninggalan sejarah, dll.

kepariwisataan yaitu daya tarik wisata adalah segala sesuatu yang memiliki keunikan, keindahan, dan nilai yang berupa keanekaragaman kekayaan alam, budaya, dan hasil buatan manusia yang menjadi sasaran atau tujuan kunjungan wisatawan dan daerah tujuan pariwisata yang selanjutnya disebut destinasi pariwisata.

Sarana Wisata merupakan kelengkapan daerah tujuan wisata yang diperlukan untuk melayani kebutuhan wisatawan dalam menikmati perjalanan wisatanya.

Wilayah Jawa Barat kaya akan tempat wisata dengan pemandangan alamnya yang menakjubkan, salah satunya di Kabupaten Ciamis. Banyak destinasi wisata di Ciamis yang bisa kamu dan keluarga kunjungi di Daftar Live22 momen-momen libur lebaran nanti.

Nah, di bawah ini ada 5 tempat wisata di Ciamis Jawa Barat yang bisa jadi rekomendasi. Apa saja? Langsung kita simak bareng-bareng yuk!

1. Sungai Cireong
Eksotis, Ini 5 Tempat Wisata di Ciamis Jawa Barat yang Memesona

Sungai Cireong berada di kecamatan Sindangkasih kabupaten Ciamis ini memiliki pesona tersendiri, air yang jernih, udara yang bersih dan suasana hutan yang masih natural sehingga membuat tempat wisata Cireong ini memiliki peminatnya tersendiri.

Di samping itu, di sana juga terdapat semacam gazebo untuk beristirahat, mushola yang nyaman, kamar mandi yang bersih untuk para wisatawan, dan di sana juga banyak penjual nasi liwet untuk para wisatawan yang ingin menjajal kuliner khas Jawa Barat.

Untuk tiket masuk ke sungai Cireong juga tergolong murah meriah yakni hanya Rp5.000.

2. Sungai Citumang
Eksotis, Ini 5 Tempat Wisata di Ciamis Jawa Barat yang Memesona

Sungai Citumang berada di kecamatan Parigi kabupaten Pangandaran Ciamis ini memiliki keindahan alam yang sangat indah. Sungai Citumang ini juga disebut-sebut sebagai Green Canyon karena airnya yang jernih ini mengarah ke goa yang tak kalah menakjubkannya.

Di sana juga ada berbagai macam kegiatan wisata salah satunya yaitu body rafting ataupun snorkling yang tentunya akan seru jika dilakukan bersama keluarga atau teman-teman.

3. Pantai Pangandaran
Eksotis, Ini 5 Tempat Wisata di Ciamis Jawa Barat yang Memesona

Pantai Pangandaran terletak di daerah Pamekaran kabupaten Ciamis ini lokasinya juga tak jauh dari tempat wisata sungai Citumang.

Pantai Pangandaran ini memiliki pasir hitam dan pasir putihnya yang terkenal. Di samping itu pantai Pangandaran juga terkenal dengan ombaknya yang tenang sehingga aman untuk berenang. Selain itu air lautnya juga bersih dan jauh dari sampah.

4. Curug Tujuh Cibolang 
Eksotis, Ini 5 Tempat Wisata di Ciamis Jawa Barat yang Memesona

Curug Tujuh Cibolang terletak di kecamatan Panjalu kabupaten Ciamis ini memiliki tujuh curug atau air terjun yang saling berdekatan satu sama lain sehingga tampak terlihat memesona.

Di samping itu airnya yang dingin dan bersih membuat tubuh jadi segar. Udara di sekitar curug juga sangat bersih dan sejuk. Para wisatawan bisa melakukan spot foto karena area di sekitar curug sangat indah dan banyak sekali pepohonan yang rimbun.

5. Situ Lengkong Panjalu 
Eksotis, Ini 5 Tempat Wisata di Ciamis Jawa Barat yang Memesona

Situ Lengkong Panjalu terletak di daerah Panjalu kabupaten Ciamis ini sangat kental dengan mitos-mitos dari sejarah zaman dulu. Di tengah-tengah situ terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Nusa Larang.

Di sana terdapat makam Parbu Hariang Kencana sehingga setiap acara maulid nabi masyarakat di sana sering mengadakan Nyangku atau semacam upacara adat. Selain itu, para wisatawan juga bisa mengelilingi situ menggunakan perahu yang disediakan sambil menikmati keindahan alamnya.

Nah, itu dia kelima tempat wisata yang berada di Ciamis Jawa Barat yang memesona. Gimana, tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat menawan nan eksotis di sana?