Beberapa Tempat Paling Mengerikan yang Ada di Myanmar

Beberapa Tempat Paling Mengerikan yang Ada di Myanmar

Beberapa Tempat Paling Mengerikan yang Ada di Myanmar – Budaya Myanmar merupakan seluruh kebudayaan yang ada di Myanmar, baik secara nasional, lokal, maupun budaya asing yang telah ada sebelum Myanmar merdeka pada tahun 1948. Keindahan alam dan budaya Myanmar yang mempesona sangat menarik untuk dijelajahi.

Myanmar merupakan negara yang memiliki kebudayaan beranekaragam dan hackerpun dibudidayakan, negara dengan luas 676.578 km² ini berbatasan dengan China di sebelah utara dan timur laut, India. Namun, selain keragaman budaya dan tempat wisata, negara yang mendapat julukan Tanah Emas karena kaya akan hasil tambangnya itu juga memiliki tempat wisata menyeramkan yang dapat dipastikan membuat bulu kuduk merinding.

Beragam tempat menyeramkan ini menjadi populer karena kisah-kisah yang dibagikan oleh masyarakat setempat. Kebanyakan tempat seram ini muncul dari sebuah bangunan lawas yang terbengkalai. Kira-kira dimana saja ya tempatnya? Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

1. Taman Hiburan Yangon
5 Tempat Paling Seram di Myanmar, Berani Berkunjung ke Sini? 

Taman Hiburan Yangon dibuka pertama kali pada tahun 1998, kemudian ditutup pada tahun 2012 lalu. Setelah tidak lagi beroperasi, taman hiburan yang di dalamnya terdapat komedi putar, roller coaster, perahu motor dan balon udara itu dibiarkan terbengkalai begitu saja hingga meninggalkan kesan mistis.

Begitu tiba di tempat ini, suasana mencekam yang membuat bulu kuduk merinding langsung bisa kamu rasakan. Menurut beberapa saksi mata, seringkali terdengar suara-suara aneh dari taman hiburan tersebut.

2. The Ministers’ Building
5 Tempat Paling Seram di Myanmar, Berani Berkunjung ke Sini? 

The Ministers’ Building merupakan salah satu bangunan bersejarah di Myanmar. Tempat yang hanya dibuka untuk umum setahun sekali itu menyimpan cerita yang cukup kelam. Tepatnya pada bulan Juli tahun 1947 silam, seorang jenderal bernama Aung San beserta 6 menteri kabinetnya dibunuh oleh saingannya.

Ketika tempat ini dibuka, publik diizinkan untuk melihat secara langsung ruang yang konon digunakan untuk melakukan pembunuhan keji tersebut. Sekarang tempat ini sedang direnovasi untuk kemudian dijadikan museum.

3. Istana Chin Tsong
5 Tempat Paling Seram di Myanmar, Berani Berkunjung ke Sini? 

Istana Chin Tsong terletak di Kabar Aye Pagoda Road, Mayangon Township. Istana ini merupakan milik seorang taipan kaya raya yang hidup pada masa kolonial.

Pada tahun 1923, ia dilaporkan meninggal dunia setelah mengalami kebangkrutan. Istana ini pun dibiarkan terbengkalai begitu saja. Namun, menurut kabar yang beredar, istana ini direncanakan akan direnovasi ulang.

4. Pegu Club
5 Tempat Paling Seram di Myanmar, Berani Berkunjung ke Sini? 

Pegu Club yang dibangun pada tahun 1885 itu kini kondisinya sudah rusak dan terbengkalai setelah ditinggalkan begitu saja. Padahal, tempat ini pernah menjadi salah satu klub pria paling populer di Asia Tenggara.

Kisah horor mengenai hantu yang konon katanya menghuni tempat ini pun santer terdengar dari mulut ke mulut penduduk setempat.

5. Gereja Portugis
5 Tempat Paling Seram di Myanmar, Berani Berkunjung ke Sini? 

Gereja Portugis yang dibangun pada tahun 1749 oleh seorang misionaris Italia itu kini hanya menyisakan reruntuhannya saja. Atap gereja sudah hilang, namun, dindingnya masih berdiri kokoh. Di gereja inilah terdapat makam De Brito, seorang tentara bayaran negara Portugis. Dia meninggal akibat mengalami luka tusukan.

Adanya makam dan lingkungan sekitar gereja yang ditumbuhi oleh pohon-pohon besar membuat tempat ini terasa semakin menyeramkan. Siap-siap saja bulu kuduk merinding saat kamu mengunjungi tempat ini.