Beberapa Tempat di Madura yang Dianggap Sangat Menyeramkan

Beberapa Tempat di Madura yang Dianggap Sangat Menyeramkan

Beberapa Tempat di Madura yang Dianggap Sangat Menyeramkan – Madura adalah nama pulau yang terletak di sebelah timur laut Jawa Timur. Pulau Madura besarnya kurang lebih 5.168┬ákm2 (lebih kecil daripada pulau Bali), dengan penduduk hampir 4 juta jiwa. Pulau Madura yang berada di Jawa Timur memiliki keindahan alam yang masih sangat alami.

Jembatan Nasional Suramadu merupakan pintu masuk utama menuju Madura, selain itu untuk menuju pulau ini bisa dilalui dari jalur laut ataupun melalui jalur udara. Untuk jalur laut, bisa dilalui dari Pelabuhan Tanjung Perak di Surabaya menuju Pelabuhan Kamal di bangkalan, Kini, pulau ini makin mudah diakses setelah dibangunnya Jembatan Nasional Suramadu yang menghubungkan Surabaya dan Madura.

Di balik keindahannya, ternyata Pulau Madura juga menyimpan kisah angker yang bikin bergidik ngeri. Penasaran kisah angkernya muncul di mana aja? Simak beberapa tempat yang dianggap angker di Madura berikut ini!

1. Jembatan Suramadu, Bangkalan
7 Tempat yang Dianggap Angker di Madura, Bikin Merinding!

Jembatan Suramadu menghubungkan Pulau Jawa dan Pulau Madura yang panjangnya mencapai 5.438 meter. Kabarnya, di sekitar jembatan ini sering terlihat sosok sundel bolong yang berpakaian serba putih.

Sempat pula terjadi kecelakaan tunggal yang konon disebabkan sosok sundel bolong. Sosoknya tiba-tiba muncul di tengah jembatan saat pengendara sedang melintas, sehingga cukup mengejutkan.

2. Gunung Geger, Bangkalan
7 Tempat yang Dianggap Angker di Madura, Bikin Merinding!

Gunung Geger sebenarnya bukan merupakan gunung, melainkan bukit yang terletak di Kecamatan Geger, Bangkalan. Di tempat ini, ada empat gua keramat yang digunakan beberapa orang untuk bertapa meminta sesuatu.

Konon, di dalam guanya, ada para penunggu gaib yang bisa memberikan pusaka, seperti keris dan ilmu lainnya. Selain itu, kabarnya juga bisa mewujudkan beberapa keinginan para pertapa.

3. Mercusuar Sembilangan, Bangkalan
7 Tempat yang Dianggap Angker di Madura, Bikin Merinding!

Mercusuar Sembilangan merupakan bangunan peninggalan Belanda yang berdiri ratusan tahun lamanya. Tempat ini berfungsi untuk memberi penerangan dan arah pada kapal yang akan berlayar.

Kabarnya, di dalam mercusuar ini ada makhluk penunggu yang suka menampakkan diri. Hal ini yang membuat udara di dalamnya mendadak dingin dengan aura menyeramkan.

4. Kota Tua Kalianget, Sumenep
7 Tempat yang Dianggap Angker di Madura, Bikin Merinding!

Kota Tua Kalianget adalah kota modern yang dibangun Belanda untuk memudahkan pendistribusian garam kala itu. Banyak sekali gedung tua terbengkalai yang sebelumnya digunakan sebagai pabrik garam di sini.

Namun, beberapa tempat telah dibangun ulang, kemudian diubah jadi tempat tinggal penduduk sekitar. Mereka mengaku melihat penampakan berwujud kepala manusia yang berlumuran darah di sekitar kawasan ini, lho.

5. Bukit Jaddih, Bangkalan
7 Tempat yang Dianggap Angker di Madura, Bikin Merinding!

Bukit Jaddih sebenarnya bekas tambang batu kapur yang luasnya mencapai 500 hektare. Di kawasan ini, ada juga danau buatan berwarna kebiruan yang semakin menarik pengunjung.

Saat proses penambangan batu kapur, kabarnya di dinding batu kapurnya terlihat sosok wajah perempuan. Konon, memang ada pemakaman keramat di kawasan ini yang seram. Kalau penambangan diteruskan bakal terjadi hal buruk.

6. Pantai Nepa, Sampang,
7 Tempat yang Dianggap Angker di Madura, Bikin Merinding!

Pantai Nepa masih terasa asri dan alami. Selain itu, kamu pun gak perlu membayar uang sepeser pun untuk masuk ke kawasan lokasi ini.

Di balik keindahannya, ternyata pantai ini menyimpan kisah menyeramkan. Setidaknya, tiap lima tahun sekali, pantai ini meminta tumbal. Kalau ke sini, kamu harus serba hati-hati supaya gak terjadi hal buruk.

7. Keraton Sumenep
7 Tempat yang Dianggap Angker di Madura, Bikin Merinding!

Keraton Sumenep merupakan kompleks bangunan istana yang berdiri sejak tahun 1762. Dari luar, bangunannya tampak sangat megah. Namun, saat memasuki kawasannya terasa lebih angker dan menyeramkan.

Di kawasan ini, ada kamar utama raja yang mana pengunjung gak boleh masuk sembarangan. Tempat ini dipercaya punya kekuatan gaib. Kala itu, seorang pengunjung memaksa masuk dan tidur di sini, lalu mengalami gangguan jiwa. Duh, seram, ya!