Beberapa Tempat Berhantu yang Jadi Tempat Wisata di Alabama

Beberapa Tempat Berhantu yang Jadi Tempat Wisata di Alabama

Beberapa Tempat Berhantu yang Jadi Tempat Wisata di Alabama – Alabama adalah sebuah negara bagian Amerika Serikat yang berada di bagian selatan dari daratan utama. Alabama berbatasan langsung dengan Tennessee di utara, Georgia di timur, Florida dan Teluk Mexico di selatan, serta Mississippi di barat. Amerika Serikat tak hanya terkenal dengan gedung-gedung pencakar langit dan kota metropolitannya.

Negara urutan ke-22 yang bergabung ke Union, Alabama bergabung dengan Negara Konfederasi Amerika pada tahun 1861. Setelah Perang Saudara, Alabama kembali ke serikat pada 1868. Negara ini ternyata mempunyai banyak destinasi wisata berhantu yang cukup membuat bulu kuduk berdiri. Salah satunya adalah di wilayah Alabama.

Negara bagian ini memiliki beberapa tempat berhantu yang sekaligus menjadi destinasi wisata yang menarik banyak pengunjung. Penasaran di mana saja dan apa saja cerita di baliknya? Yuk, simak artikel di bawah ini!

1. Fort Morgan
5 Destinasi Wisata Berhantu Paling Horor di Alabama-Amerika Serikat

Fort Morgan adalah sebuah benteng yang menjadi bangunan bersejarah yang menarik untuk dikunjungi. Benteng ini terkenal akan cerita horor yang menyertainya. Benteng yang berlokasi di dekat Mobile Bay ini menurut cerita dihuni oleh dua hantu.

Salah satu arwah penasaran yang menghuninya adalah seorang pria yang menjadi tahanan di benteng. Pria ini digantung di sini. Banyak orang yang berkata bahwa hantu pria ini berteriak kesakitan di barak benteng pada saat malam hari. Sementara itu, hantu lainnya merupakan seorang wanita yang sering menampakkan diri di benteng. Ia dibunuh di sini.

2. Moundville Archeological Park
5 Destinasi Wisata Berhantu Paling Horor di Alabama-Amerika Serikat

Moundville Archeological Park bisa jadi adalah tempat tertua yang mempunyai legenda atau cerita tentang makhluk tak kasat mata. Destinasi wisata ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

Usia dari tempat ini telah mencapai 1000 tahun dan menjadi pemukiman di mana penduduk tertua seperti suku asli Indian tinggal. Banyak pengunjung yang pernah mendengar pemukulan drum yang merupakan kejadian yang tak biasa. Bahkan ada juga yang mengaku pernah menyaksikan cahaya yang keluar dari gundukan tertinggi di area ini.

3. Maple Hill Cemetery
5 Destinasi Wisata Berhantu Paling Horor di Alabama-Amerika Serikat

Maple Hill Cemetery menjadi tempat pemakaman paling tua di Huntsville. Namun tempat ini bukanlah kuburan, melainkan taman bermain anak-anak dengan ayunan dan permainan lainnya di kuburan yang dikatakan angker.

Hal tersebut disebabkan karena beberapa pembunuhan anak-anak telah terjadi di Huntsville. Banyak mayat yang ditemukan di taman bermain ini selama tahun 1960-an. Banyak orang berkata bahwa mereka mendengar suata tawa anak-anak dari taman bermain ini pada saat malam hari. Beberapa juga mengaku melihat ayunan tersebut bergerak dengan sendirinya.

4. Gaineswood Plantation House
5 Destinasi Wisata Berhantu Paling Horor di Alabama-Amerika Serikat

Gaineswood Plantation House merupakan sebuah rumah yang menjadi rumah perkebunan yang indah di Demopolis. Pembangunan rumah selesai saat perang saudara akan segera dimulai. Rumah warisan dengan arsitektur menarik ini dihuni oleh arwah wanita yang merupakan seorang penjaga rumah.

Banyak yang berkata bahwa mereka sering mendengar suara atau musik dari permainan piano di dalam rumah. Hantu ini diyakini adalah arwah wanita tersebut.

5. Oakleigh Historic House
5 Destinasi Wisata Berhantu Paling Horor di Alabama-Amerika Serikat

Oakleigh Historic House merupakan bangunan yang berada di Mobile. Rumah bersejarah ini dikatakan berhantu. Didalam rumah terdapat museum yang tentu menambah daya tariknya.

Bangunan ini konon dihantui oleh hantu wanita. Banyak pengunjung yang melaporkan penampakan hantu. Beberapa di antaranya juga mengaku mendengar suara misterius.

Alabama bisa menjadi destinasi wisata seru bagi wisatawan yang penasaran dengan kehadiran makhluk tak kasat mata. Kalian tertarik mengunjungi yang mana