Beberapa Pantai Paling Angker dan Mengerikan di Jawa Barat

Beberapa Pantai Paling Angker dan Mengerikan di Jawa Barat

Beberapa Pantai Paling Angker dan Mengerikan di Jawa Barat – Di Provinsi Jawa Barat memang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik dan unik untuk dikunjungi, salah satunya adalah destinasi wisata pantainya. Pantai atau pesisir adalah sebuah bentuk geografis yang terdiri dari pasir, dan terdapat di daerah pesisir laut. Daerah pantai menjadi batas antara daratan dan perairan laut.

Kawasan pantai berbeda dengan pesisir walaupun antara keduanya saling berkaitan. Panjang garis pantai ini diukur mengeliling seluruh pantai yang merupakan daerah teritorial suatu negara. Tetapi dibalik itu semua, ternyata pantai-pantai yang ada di Jawa Barat ini juga dikenal sangat angker dan menyeramkan.

Bahkan, ada salah satu pengunjung pantai yang pernah melihat sosok penampakan hantu Nyi Roro Kidul. Makin penasaran bukan pantai apa saja? Yuk langsung cek dan kepoin daftarnya dibawah ini. Cekidot!

1. Pantai Pangandaran

Tempat wisata yang paling populer di Kabupaten Pangandaran ini terletak di sebelah tenggara jawa Barat, tepatnya di Desa Pangandaran dan Pananjung.

Pantai dengan pemandangan alam yang menakjubkan ini ternyata juga memiliki kisah mistis yang menyeramkan.

Konon, di Pantai Pangandaran ada pengunjung yang sering melihat sosok penampakan hantu seperti Nyi Roro Kidul pada waktu malam hari.

2. Pantai Angker Jawa Barat: Ujung Genteng

Pantai Ujung Genteng memiliki pemandangan sunrise dan sunset yang indah.

Bahkan, banyaknya pepohonan dan batu karang menjadikannya sangat special dan memiliki daya tarik tersendiri.

Akan tetapi, pantai yang terletak di Desa Gunung Batu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini juga terkenal angker dan menyeramkan.

Konon, banyak pengunjung yang mengatakan jika mereka sering melihat penampakan hantu perempuan dengan baju berwarnah merah.

3. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Di pantai ini memiliki pemandangan yang alami dan indah, di mana masih banyak batu karang dan tebing bebatuan yang tinggi.

Tetapi disisi lain, ternyata tempat ini terdapat sebuah kerajaan gaib yang konon dihuni oleh siluman ikan.

4. Pantai Sancang

Pantai Angker Jawa Barat

Tidak hanya Pantai Rancabuaya saja yang dikenal angker di Kabupaten Garut.

Tetapi ternyata, Pantai Sancang juga dikenal angker dan memiliki kisah mistis yang menyeramkan.

Di mana, kabarnya dulu di pantai ini menjadi sebuah tempat sekaligus saksi bisu perselisihan antara Prabu Siliwangi dan anak kandungnya yakni Radeng Kiansantang.

5. Pantai Lembah Putri

Pantai Angker Jawa Barat

Pantai yang terletak di Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat ini memiliki keindahan dan keunikan alam yang menjadikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Akan tetapi, disekitar pantai ini ada sebuah bangunan tua yang konon menjadi sebuah tempat berkumpulnya para makluk halus seperti jin dan siluman pada malam hari.

Nah itulah tadi daftar lima pantai paling angker dan menyeramkan di Jawa Barat.

Gimana, kalian tertarik dan tertantang untuk mendatangi kelima pantai di Jawa Barat tersebut? Terima kasih, dan semoga bermanfaat.