Agar Hubungan Tak Terpisah karena Beda Agama Ikuti Tips Ini

Agar Hubungan Tak Terpisah karena Beda Agama Ikuti Tips Ini

Agar Hubungan Tak Terpisah karena Beda Agama Ikuti Tips Ini – Cinta adalah suatu emosi dari kasih sayang yang kuat dan ketertarikan pribadi. Cinta juga dapat diartikan sebagai suatu perasaan dalam diri seseorang akibat faktor pembentuknya. Cinta memang sesederhana itu saat kamu menjalani. Kadang gak ada alasan buat bisa jatuh cinta sama orang. Tapi, untuk bisa ke jenjang yang lebih jauh, rasanya hal sederhana bisa jadi berat ketika agamamu dan agamanya berbeda.

Hingga, Dilansir dari Login IDNPlay kalian ternyata harus berpisah karena lebih memilih agama masing-masing. Lima tips ini mungkin bisa jadi masukan saat kamu mengalami hal yang cukup menyakitkan ini.

1. Jangan salahkan siapapun atas peristiwa ini

Bukan salah orang tua, salah takdir, dan bahkan bukan salah Tuhan. Sedari awal kamu sudah tau tentunya kalau ada perbedaan yang sangat esensial, yakni agama. Namun, mungkin kamu masih mengutamakan cintamu.

Tapi kalau sudah begini, gak perlu kamu salahin siapapun. Anggaplah ini adalah pengalaman berharga buat kamu, yang mana gak semua orang bisa belajar melewati ini semua.

2. Yakin deh ini jalan Tuhan buat kamu menemukan jodoh yang sevisi sama kamu

Kalau akhirnya berpisah, yakinlah memang skenario dari-Nya yang memang memungkinkan semua ini. Gimana kamu mau ketemu jodoh yang memang dari Tuhan, kalau kamu gak dipisahkan dulu sama dia? Jadi, jangan pandang perpisahannya. Namun, pandanglah bahwa memang ini cara Tuhan mempertemukanmu dengan jodoh dari-Nya.

Ya emang harus mulai dari nol lagi. Tapi, kamu gak akan rugi ketika emang nanti kamu dapat yang beneran sevisi sama kamu. Pastinya jauh lebih indah, dan sakitmu itu akan terbayar.

3. Tetap jalin hubungan baik dengan mantanmu, why not?

Bagaiamana juga kamu dan dia bukan putus karena selingkuh atau hal menyakitkan lainnya, namun karena prinsip hidup masing-masing. Jadi gak ada alasan buat musuhan sama mantan.

Tetap jalin persaudaraan. Bagaiamanapun, kamu pernah saling mencintai dengannya. Siapa tahu bisa jadi teman sharing dalam menemukan jodoh yang baru.

4. Ikutilah kegiatan pendalaman iman yang rutin diadakan

Momen ini emang pas buat kamu mendekatkan diri sama Tuhan. Ikutilah apapun kegiatan rohani dalam agamamu, terutama di perkumpulan yang seumuran, supaya kamu juga bisa sharing dan belajar lagi mengenai kehendak Tuhan di dalam dirimu.

Ingat, jodoh itu gak akan jauh kok dari lingkungan yang biasa kamu jalani. Jadi, pilihlah lingkungan yang memang sesuai dengan prinsip hidupmu.

5. Gak perlu trauma, selalu ada pelajaran yang bisa kamu petik, ‘kan?
Kamu bukan korban kok. Kamu hanya memilih menyudahi hubungan yang emang gak akan bisa satu. Jadi gak usah trauma. Gak perlu juga menutup hatimu untuk cinta yang baru. Sedih dan galau wajar, karena kamu pernah mencintai dia. Tapi, hidup dan mimpimu jangan ditinggalin lama-lama.
Selalu ada hikmah dan pelajaran yang bisa kamu petik. Selalu ada waktunya juga kamu akan bertemu orang lain dan memulai lembaran baru. Jadi, ayo semangat lagi.
Banggalah dengan dirimu yang sangat berprinsip dalam mencari pasangan hidup. Jadi gak usah galau kelamaan, masih banyak orang seiman yang akan jadi jodohmu, kalau kamu mau berusaha lagi.